Hasil Viktoria Koln vs Bayern Munchen: Sadio Mane Cetak Gol Lagi

waktu baca 3 menit
Hasil Viktoria Koln vs Bayern Munchen: Sadio Mane Cetak Gol Lagi Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil Viktoria Koln vs Bayern Munchen di Piala Jerman 2022-2023 Kamis 1 September 2022 dini hari WIB. Die Roten (julukan Bayern Munich) menang 5-0 atas Viktoria Koln.

Lima gol Bayern Munchen dicetak oleh Ryan Gravenberch (35′) dan Matyhys Tel (45+1′). Kemudian, di babak kedua, Bayern Munich menambah gol melalui Sadio Mane (53′), Jamal Musiala (67′) dan Leon Goretzka (82′).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bayern Munchen mampu menguasai permainan sejak menit pertama. Mereka terus menekan ketat membuat Viktoria kesulitan menguasai bola dengan nyaman.

Namun, FC Hollywood nampak kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang sangat ketat. Di 10 menit pertama, bahkan mereka belum menemukan satu peluang pun.

Pada menit ke-19 tim asuhan Julian Nagelsmann mendapatkan peluang pertama di pertandingan ini berkat Mathys Tel. Namun, tembakannya setelah melewati dua bek lawan masih bisa dihentikan oleh Ben Alexander Voll.

Sepuluh menit kemudian, Voll membuat dua penyelamatan fantastis lagi. Pertama ia memblok tembakan jarak jauh Ryan Gravenberch, lalu memblok tembakan Joshua Kimmich yang menyambar bola rebound.

Terus menekan, Munchen akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-35 dengan Gravenberch. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang kali ini tak bisa dijangkau Voll.

Tepat sebelum turun minum, FC Hollywood menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, Gravenberch menjadi aktor terciptanya gol kedua dengan umpan indah yang diselesaikan Tel dengan tendangan melengkung. Hasil babak pertama Viktoria Koln vs Bayern Munchen  berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Di babak kedua, Munchen kembali bermain dengan tempo yang cepat. Mereka langsung menekan Viktoria begitu pertandingan dilanjutkan.

Hasilnya, saat babak kedua baru berlangsung delapan menit, Sadio Mane berhasil mencetak gol ketiga timnya di laga ini. Bintang asal Senegal menjebol gawang tuan rumah dengan tembakan yang memanfaatkan umpan Serge Gnabry.

Sementara Viktoria mencoba melawan dengan pressing tinggi dan serangan balik yang mereka luncurkan. Namun, serangan yang mereka bangun masih bisa diputus oleh lini pertahanan FC Hollywood.

Pada menit ke-61, juara bertahan Liga Jerman kembali mengancam pertahanan Viktoria. Sayang, tembakan Tel yang menyambar crossing Noussair Mazraoui terlalu kencang sehingga melambung di atas mistar gawang.

Enam menit kemudian, Munchen berhasil menjauh dengan skor 4-0. Kali ini giliran Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan tendangannya yang memaksimalkan umpan Thomas Muller.

Setelah itu FC Hollywood mendominasi pertandingan. Mereka tidak memberikan tekanan kepada Viktoria untuk mengembangkan permainannya.

Bahkan, pada menit ke-82, Munchen berhasil memperbesar keunggulan menjadi 5-0. Giliran Leon Goretzka yang mencetak gol Viktoria dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol tersebut pun menjadi penutup pesta gol Munchen laga ini. Pasukan Julian Nagelsmann mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-0.

Susunan pemain Viktoria Koln vs Bayern Munich:

VIKTORIA KOLN (4-3-3): Ben Alexander Voll; Patrick Koronkiewicz, Jamil Siebert, Christoph Greger, Niklas May; Hamza Saghiri, Moritz Fritz, Patrick Sontheimer; Marcel Risse, Robin Meissner, Simon Handle.

Baca: Harga Telur di Palu Tembus Rp 60 Ribu Per Rak

Cadangan: Elias Boerdner, Daniel Buballa, Florian Heister, Benjamin Hemcke, David Kubataa, Kevin Lankford, David Philipp, Simon Fabio Stehle.

BAYERN MUNICH (4-4-2): Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Lucas Hernandez, Josip Stanisic; Thomas Muller, Joshua Kimmich, Ryan Gravenberch, Serge Gnbary; Sadio Mane, Mathys Tel.

Cadangan: Eric Maxim Choupo-Moting, Kingsley Coman, Alphonso Davies, Leon Goretzka, Jamal Musiala, Manuel Neuer, Marcel Sabitzer, Leroy Sane, Dayot Upamecano. (*/Ikh)

Baca: Pengendara Bawa Miras Diamankan Polsek Ampana Tete

Leave a Reply

Your email address will not be published.