Hasil Toulouse vs PSG: Les Parisiens Menang Telak

waktu baca 3 menit
Hasil Toulouse vs PSG: Les Parisiens Menang Telak Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil pertandingan Toulouse vs PSG pada liga Prancis 2022-2023 Kamis 1 September 2022 dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, tim berjuluk Les Parisiens ini terbukti sangat tangguh dan berhasil mengalahkan lawannya 3 gol tanpa balas.

Ketiga gol PSG dicetak oleh Neymar Jr pada menit ke-37. Kemudian Kylian Mbappe memperbesar keunggulan PSG di menit ke-50 dan Juan Bernat mengamankan kemenangan PSG 3-0 di menit ke-90. Berkat hasil ini, PSG semakin memposisikan diri di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG mendominasi permainan sejak menit pertama. Serangannya cepat dengan umpan-umpan pendek.

Tetapi hasilnya, setelah pertandingan baru berjalan sembilan menit, Les Parisiens nyaris membobol gawang Toulouse melalui Lionel Messi. Namun, tendangannya yang membentur pojok kiri bawah gawang masih bisa ditepis Maxime Dupe.

Tak mau kalah, Toulouse mengancam gawang PSG delapan menit berselang. Namun tendangan jarak jauh yang dilepaskan Zakaria Aboukhal masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Sehingga pada menit ke-29 Aboukhal mendapat peluang emas ketika berhasil merebut bola yang dikuasai Gianluigi Donnarumma. Sayang, bola yang ditendangnya membentur kiper timnas Italia itu, hanya memicu tendangan sudut.

Delapan menit berselang, PSG berhasil memecah kebuntuan dengan Neymar Junior menyempurnakan umpan terobos Messi dengan apik. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Neymar sudah berada dalam posisi offside.

Namun, setelah wasit mengecek tayangan VAR, keputusan berubah. Dia mengesahkan gol Neymar sehingga Les Parisiens 1-0 atas tim tuan rumah.

Pada menit akhir babak pertama, beberapa peluang masih bisa dapatkan Neymar dan Mbappe. Namun, tidak ada yang dikonversi menjadi gol. Hasil sementara babak pertama Toulouse vs PSG berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua    

Babak kedua baru dimulai empat menit lalu, La Pulga julukan Messi nyaris menggandakan keunggulan PSG. Namun, tendangan bebas yang ia lakukan masih bisa ditepis Dupe.

Dua menit berselang, Les Parisiens akhirnya benar-benar sukses dengan skor 2-0 berkat gol Kylian Mbappe. Bintang muda Prancis itu menggetarkan jala Toulouse dengan tendangan kaki kanan yang menyambar umpan terobosan dari Messi.

Pada menit ke-57, Toulouse nyaris memperkecil jarak dengan Branco van den Bommen.akan tetapi tendangan bebas melengkungnya yang mengarah ke tiang dekat dapat dihalau Donnarumma.

Empat menit kemudian Vitinha mengancam gawang Toulouse dengan sebuah spiral dari kiri. Beruntung bagi tuan rumah Dupe berada di posisi yang tepat sehingga dengan cepat melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-74 Dupe kembali melakukan penyelamatan penting bagi tuan rumah. Kali ini dia menghalau tembakan Mbappe yang satu lawan satu di depannya.

Delapan menit berselang, kiper Prancis berusia 29 tahun itu kembali menggagalkan upaya PSG untuk mencetak gol ketiga dalam laga tersebut. Dia memblok tembakan Hugo Ekitike yang mengarah ke tiang jauh.

Namun di penghujung babak kedua pertahanan Dupe bisa ditembus untuk ketiga kalinya oleh Les Parisiens. Juan Bernat yang membawa PSG unggul 3-0 dengan golnya saat ia menyambar bola liar dari tendangan keras Mbappe yang berubah arah setelah membentur tiang dan menyentuh Dupe. Hasil akhir babak kedua Toulouse vs PSG berakhir dengan skor 3-0.

Susunan Pemain Toulouse vs PSG:

TOULOUSE (4-2-3-1): Maxime Dupe; Mikkel Desler, Anthony Rouault, Rasmus Nicolaisen, Zakaria Aboukhlal; Stijn Spierings, Branco van den Bommen; Moussa Diarra, Oliver Zanden, Rafael Ratao; Thijs Dallinga.

Baca: Hasil Juventus vs Spezia: Szczesny Baru Main Cedera Lagi

Cadangan: Yanis Begraoui, Brecht Dejaegere, Kevin Keben, Fares Chaibi, Issiaga Sylla, Kjetil Haug, Ado Onaiwu, Denis Genreau, Logan Costa.

PARIS SAINT-GERMAIN (3-4-3): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Nordi Mukiele, Vitinha, Marco Verratti, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Cadangan: Sergio Rico, Juan Bernat, Renato Sanches, Achraf Hakimi, Hugo Ekitike, El Chadaille Bitshiabu, Keylor Navas, Warren Zaire Emery. (*/Ikh)

Baca: Hasil Serie A Sampdoria vs Lazio Skor 1-1

Leave a Reply

Your email address will not be published.