Hasil RANS Nusantara vs PSM: PSM Menang Dramatis

waktu baca 3 menit
Hasil RANS Nusantara vs PSM: PSM Menang Dramatis

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil RANS Nusantara vs PSM Makassar pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 15 Agustus 2022 malam WIB.

Hasil RANS Nusantara vs PSM Makassar, RANS dipaksa tunduk dengan skor 2-1. Pertandingan sebenarnya dimulai pada pukul 18.15 WIB. Namun terhenti pada menit ke-20, karena hujan semakin deras. Pertandingan dilanjutkan pada pukul 19.49 WIB.

Mitsuru Maruoka mencetak gol untuk RANS Nusantara FC. Sementara itu, dua gol PSM Makassar dihasilkan oleh Everton Nascimento.

Hasil ini membuat PSM Makassar mampu mencetak 10 poin dan kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. Sementara itu, RANS Nusantara FC baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan dan kini berada di peringkat 16.

Babak Pertama

Pada babak pertama, RANS Nusantara FC dan PSM Makassar saling serang. Peluang itu didapatkan Kenzo pada menit kelima, yang melepaskan tembakan keras dari ujung kotak penalti. Namun bola selalu mengarah ke gawang.

Pada menit ke-15, Kenzo mendapat kesempatan lagi. Namun kali ini sundulannya masih bisa diselamatkan Adi.

Duel kemudian mulai terganggu oleh hujan lebat. Aliran bola menjadi stagnan karena lapangan tergenang.

Setelah pertandingan dilanjutkan, kedua tim saling menyerang. Namun RANS bisa membuka skor terlebih dahulu.

Mitsuru Matsuoka adalah yang mencetak gol melawan PSM. Tendangan bebasnya dari luar kotak meluncur ke pojok kanan bawah gawang Juku Eja.

Gol ini mengakhiri babak pertama pertandingan. Hasil sementara RANS Nusantara FC vs PSM Makassar 1-0.

Babak Kedua

PSM Makassar langsung memberikan tekanan di babak kedua. Dalam tiga menit, mereka akhirnya berhasil menjebol jala RANS Nusantara FC.

Serangan PSM dari kanan. Bola kemudian berakhir di kaki Everton di area penalti. Dengan sekali gerak tipu, ia mengakali pemain bertahan lawan dan melepaskan tembakan kaki kirinya ke sisi kanan gawang RANS. GOL 1-1!

Pada menit ke-68, Everton kembali diberi peluang emas. Ia berhasil memanfaatkan peluang emas dan melepaskan tembakan ke kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun, bola dengan cepat diblok oleh Wawan Hendrawan.

RANS kemudian mengalami bencana. Pasalnya pada menit ke-79, Victor Salinas diusir wasit.

Pada menit ke-80, PSM mendapat dua peluang emas. Tendangan bebas pertama Yuran. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang RANS bisa ditepis kembali oleh Wawan Hendrawan. Bola rebound kemudian disambar Everton.

Namun hebatnya, Wawan kembali menyalamatkan gawangnya dengan tangan kanannya dari jarak dekat.

Baca: BPBD Parigi Moutong: Pengerukan Sedimentasi untuk Antisipasi Banjir

Namun pada akhirnya, RANS malah kebobolan. Pada menit 90+1, Everton kembali menjebol gawang Wawan. Kali ini setelah kekacauan dan dia dengan tenang memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang.
Skor ini akhirnya bertahan hingga akhir. Hasil RANS Nusantara FC vs PSM Makassar berakhir dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

RANS Nusantara FC:

Wawan Hendrawan, Onoriode Kughegbe, Ady Setiawan, Victor Sallinas Ribeiro, Moh. Edo Febriansah, Makan Konate, Muhamad Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka, David Laly, Jujun Junaedi, Septian Satria Bagaskara

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar:

Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu, Muh. Rizky Eka Pratama, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonca, Yakob Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares (*/Ikh)

Baca: Lorenzo Sebut Perebutan Gelar Dunia MotoGP Masih Terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published.