Hasil Play Off Liga Champions, Rangers Hentikan Langkah PSV

waktu baca 3 menit
Hasil Play Off Liga Champions, Rangers Hentikan Langkah PSV Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil leg kedua play-off Liga Champions 2022-2023, antara PSV Eindoven vs Rangers. Di Stadion Philip, Eindhoven, Belanda. Rangers mengamankan tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions 2022-23 setelah menang tipis melawan PSV.

Meski tampil di kandang sendiri, Rangers tampil lebih dominan. Pasukan Giovanni van Bronchkorst bebas menekan dan menyerang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Ujung tombak Rangers yang mencetak gol, Antonio-MirkoColak. Gol sematawayang pada menit ke-60′

Bagi PSV, kekalahan ini mengakhiri harapan mereka untuk mengikuti Play Off Liga Champions, sehingga perwakilan Eredivisie harus puas bermain di Liga Europa 2022/2023.

Babak Pertama

PSV Eindhoven memiliki peluang untuk mencetak gol lebih awal ketika tembakan Cody Gakpo dari luar kotak pada menit keempat dapat diblok oleh kiper Jon McLaughlin.

Pada menit ke-13, Rangers yang mendapat peluang dari Ryan Kent menembak dari jarak jauh dari sudut sempit. Namun, arah bola tepat di tengah, sehingga sangat mudah diamankan kiper Walter Benitez.

Rangers kembali menemukan peluang pada menit ke-26, berkat tembakan kuat dari John Lundstram. Setelah menerima cut back, tendangannya dari luar kotak hanya mengarah ke kanan gawang PSV.

Peluang PSV untuk mencetak gol sangat tipis pada menit ke-42. Luuk deJong berhasil melewati bek Rangers dan memberikan umpan silang ke Jordan Teze, namun sayang sentuhan terakhirnya tepat di kiper.

Semenit kemudian, peluang emas kembali terbuka untuk PSV. Kali ini CodyGakpo yang menyia-nyiakan peluangnya setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Babak Kedua

Rangers langsung inisiatif menambah gol di awal babak kedua. Pada menit ke-56, tendangan keras Tom Lawrence kembali membentur mistar gawang sebelah kanan.

Inisiatif serangan membuahkan hasil pada menit ke-60. Rangers berhasil membuka skor lebih dulu. Colak berhasil menangkap umpan silang Mark Tillman untuk membungkam penonton tuan rumah.

PSV memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-72, Philipp Max menerima umpan bagus dari Xavi Simons. Namun tendangannya masih melebar.

Dua menit berselang, giliran Gakpo yang membuka peluang dari tengah kotak penalti. Tembakannya kembali diblok oleh McLaughlin.

Baca: Hasil Arema vs RANS Nusantara: RANS Kembali Gagal Menang

PSV kembali mendapat peluang di menit 90+1 berkat Armando Obispo. Sayang sekalu upayanya masih gagal.

Susunan Pemain

PSV Eindhoven (4-3-3): Walter Benitez; Jordan Teze, Andre Ramalho Silva (Philipp Mwene 62′), Armando Obispo, Philipp Max (Marco van Ginkel 85′); Ibrahim Sangare, Joey Veerman, Erick Gutierrez (Guus Til 62′); Ismael Saibari (Vinicius 76′), Luuk de Jong (Xavi Simons 46′), Cody Gakpo.

Pelatih: Ruud van Nistelrooy

Rangers (4-3-3): Jon McLaughlin; James Tavernier, Connor Goldson, James Sands, Borna Barisic; John Lundstram, Glen Kamara (Scott Arfield 73′), Tom Lawrence (Scott Wright 73′); Malik Tilman, Antonio-Mirko Colak (Fashion Sakala 90+2′), Ryan Kent.

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst (*/Ikh)

Baca: Kasus Pelaku Bom Ikan Lawan Petugas Masuk Penyelidikan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.