Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Hasil Liverpool vs Newcastle United: The Reds Menang Dramatis

waktu baca 3 menit
Hasil Liverpool vs Newcastle United: The Reds Menang Dramatis Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil Liverpool vs Newcastle United di Anfield, Liverpool, pada pekan ke-5 Liga Inggris 2022/2023, Kamis 1 September 2022 dini hari WIB. The Reds menang dramatis 2-1.

Newcastle mengakhiri 45 menit pertama dengan keunggulan satu gol. Alexander Isak, yang melakukan debutnya, mencetak gol pertamanya di menit ke-38.

Pada babak kedua, Roberto Firmino menyamakan kedudukan di menit ke-61, gol penentu Fabio Carvalho di menit ke-90 +7. memastikan bahwa Liverpool memberi Newcastle kekalahan pertama mereka musim ini.

Tambahan tiga poin langsung mengamankan posisi Liverpool di peringkat kelima klasemen. The Reds berhasil mendulang delapan poin dalam lima pertandingan.

Sementara itu, untuk pertama kalinya Newcastle kembali ke peringkat 12 dengan hanya mengumpulkan enam poin, satu kali menang, dan tiga kali seri.

Babak Pertama

Newcastle membuka ancaman pertamanya pada menit ke-12 melalui pemain anyarnya Alexander Isak. Upaya tendangan melengkungnya melambung di atas mistar.

Newcastle kembali mendapat peluang pada menit ke-28 melalui tendangan bebas. Eksekusi Kieran Trippier berhasil menempatkannya tepat sasaran namun arahnya terlalu mudah untuk ditangkap kiper Ederson.

Peluang terbaik Liverpool datang pada menit ke-34. Umpan terobosan Roberto Firmino kepada Luis Diaz di belakang garis pertahanan Newcastle. Dia berhasil menghindari hadangan kiper Nick Pope, tetapi penyelesaianya melambung di atas mistar.

Isak berhasil mencetak gol pertamanya sekaligus memecahkan kebuntuan pada menit ke-38. Ia menerima umpan dalam dari Sean Longstaff dan berhasil menaklukan Allison dari jarak dekat.

Babak Kedua

Andrew Robertson mengawali ancaman Liverpool pada menit ke-54, namun spekulasi tendangan kaki kanannya masih membentur pemain Newcastle dan menghasilkan tendangan sudut.

Newcastle berhasil mencetak gol dalam situasi serangan balik di menit ke-55. Isak berhasil membobol gawang namun wasit menganulir gol tersebut karena pemain berada dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Firmino, yang datang dari lini kedua, menyelesaikan umpan tarik Mohamed Salah dengan satu sentuhan.

Díaz kembali mengancam pada menit ke-81 untuk membalikkan keadaan bagi Liverpool. Usai mendapat umpan dari Salah, tendangannya sempat membentur pemain Newcastle. Namun, arah bola melemah dan Pope dengan mudah menangkapnya.

Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di menit 90+7. Setelah tendangan sudut yang berubah menjadi kemelut di depan gawang Newcastle, Carvalho langsung mengksekusi bola liar, menyebabkan Pope tidak berkutik sama sekali untuk bereaksi terhadap tembakan tersebut.

Hasil akhir Liverpool vs Newcastle United berakhir dengan skor 2-1. Untuk kemenangan tuan rumah.

Baca: Erling Haaland Cetak Hattrick Keduanya Saat Menjamu Nottingham

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Allison Becker; Trent Alexander-Arnold (Fabio Carvalho 71′), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 71′); Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 71′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Daniel Burn, Matt Target; Joe Willock, Sean Longstaff, Joelinton; Miguel Almiron (Elliot Anderson 84′), Alexander Isak (Chris Wood 64′), Ryan Fraser (Jacob Murphy 64′).

Pelatih: Eddie Howe (*/Ikh)

Baca: Hasil Leicester City vs Manchester United: Skor 0-1

Leave a Reply

Your email address will not be published.