Hasil Liga Champions Rangers vs PSV Eindhoven: Skor 2-2

waktu baca 3 menit
Hasil Liga Champions Rangers vs PSV Eindhoven: Skor 2-2

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Rangers v PSV Eindhoven akan dimainkan pada Match 1 play-off Liga Champions 2022/2023 di Inrox Stadium, Glasgow, Skotlandia pada Rabu 17 Agustus 2022 dini hari WIB. Ranger harus puas dengan skor 2-2 di kandang sendiri.

Pertandingan Rangers vs PSV Eindhoven menjadi pertandingan yang menarik karena kedua pelatih yang menangani kedua tim tersebut merupakan bintang timnas Belanda dimasanya.

Rangers dilatih oleh mantan bek kiri sekaligus kapten Belanda Giovanni van Bronckhorst, sedangkan PSV dikelola oleh striker Belanda yang haus gol, Ruud van Nistelrooy.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Gol PSV dicetak oleh Ibrahim Sangare pada menit ke-37 untuk memanfaatkan kemelut dari sepak pojok. Sementara Rangers bermain imbang pada menit ke-40 melalui tendangan Antonio-Mirko Colak.

Di babak kedua, Rangers mencetak gol lebih dulu pada menit ke-70 dari tendangan bebas Tom Lawrence. PSV baru bisa membalas pada menit ke-78 melalui sundulan Armando Obispo.

Kedua tim akan bertemu pada leg kedua di PSV, Philips Stadium, Eindhoven, Belanda pada Kamis 25 Agustus 2022.

Babak Pertama

Hampir empat menit berjalan, PSV sudah memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang, peluang emas de Jong hanya berakhir dengan tendangan gawang karena tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

PSV kemudian mengejutkan penonton tuan rumah pada menit ke-37. Berawal dari situasi sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Rangers. Jordan Teze berhasil sukses melakukan setup kepada Sangare untuk mencetak gol.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan tiga menit. Rangers berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Colak yang memanfaatkan umpan silang James Tavernier.

Rangers memiliki kesempatan lain untuk menambah gol lagi di akhir waktu turun minum. Colak mendapat peluang pertama, namun masih melebar. Tavernier memiliki kesempatan kedua, tetapi diselamatkan.

Babak Kedua

PSV langsung memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-53. Berawal dari sebuah set piece yang cepat, De Jong berhasil menjadi batu loncatan bagi pergerakan Ismael Salibari. Sayangnya, Salibari tidak bisa menaklukan kiper Jon McLaughlin karena tendangannya masih melebar.

Rangers sebenarnya bisa membalikkan keadaan di menit ke-70. Lawrence melepaskan tendangan bebas cepat yang mengarah tepat dipelukan kiper Walter Benitez. Sayang, tangkapan Benitez tidak sempurna dan bola meluncur ke dalam gawang.

PSV kembali lagi menjebol gawang Rangers berawal dari sepak pojok pada menit ke-78. Kali ini tandukan Obispo yang mengguncang gawang tuan rumah setelah menerima umpan manja dari Cody Gakpo.

PSV dan Rangers masing-masing memiliki peluang untuk mencetak gol tetapi upaya itu sia-sia. Hingga akhir pertandingan. Hasil Rangers vs PSV Eindhoven berakhir dengan skor imbang 2-2

Susunan Pemain

Rangers (4-3-3):

Baca: Kasus Manipulasi Data SMILE Rugikan BPJS Rp3,23 Miliar

Jon McLaughlin; James Tavernier, Connor Goldson, James Sands, Borna Barisic; John Lunsdtram, Steven Davis (Glen Kamara 71′), Tom Lawrence; Malik Tillman (Scott Wright 71′), Antonio-Mirko Colak, Ryan Kent.

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

PSV Eindhoven (4-3-3):

Walter Benitez; Jordan Teze, Andre Ramaliho Silva, Armando Obispo (Jarrad Brantwaithe 79′), Philipp Max; Ibrahim Sangare, Joey Veerman, Erick Gutierrez; Ismael Saibari, Luuk de Jong, Cody Gakpo.

Pelatih: Ruud van Nistelrooy (*/Ikh)

Baca: Langkah Cerdas Arsenal Datangkan Gabriel Jesus Sangat Tepat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.