Hasil Juventus vs Spezia: Szczesny Baru Main Cedera Lagi

waktu baca 3 menit
Hasil Juventus vs Spezia: Szczesny Baru Main Cedera Lagi Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil Juventus vs Spezia dalam duel pekan ke-4 Serie A 2022/2023. Bermain di Allianz Stadium, Kamis 1 September 2022, Si Nyonya Tua menang 2-0.

Ini bukan pertandingan yang mudah bagi Juve. Spezia menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Bahkan laga sempat terkunci, skuad Juve dibuat frustasi.

Kali ini Juve langsung unggul lebih dulu lewat gol Dusan Vlahovic (9′), namun usai itu permainan dikunci. Bianconeri baru bisa mengunci kemenangan hingga menit 90+2 berkat aksi Arkadiusz Milik.

Kemenangan ini penting bagi Juve untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali seri. Pasukan Massimiliano Allegri berada di peringkat ke-5 klasemen sementara.

Babak pertama

Juventus mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Spezia tampak memilih bertahan dan menunggu serangan balik.

Pada menit ke-9 Juve mencetak keunggulan. Skema tendangan bebasnya, Vlahovic mengirimkan tembakan sempurna ke pojok kanan atas. Gol! Juve 1-0 Spezia 1-0.

Unggul langsung membuat permainan Juve semakin lepas. Hingga menit 20′ serangan Juve membuat Spezia kesulitan. Tim tamu tidak banyak mendapatkan kesempatan.

Spezia perlahan-lahan menemukan ritme permainannya. Mereka bermain bagus dan memperlambat tempo untuk menyulitkan Juve. Pada menit ke-30 Juve mendominasi penguasaan bola untuk 60% penguasaan bola.

Juve terlihat jelas kesulitan membongkar pertahanan lawan. Hingga menit ke-40′ Spezia sesekali menemukan celah lewat serangan balik.

Pada menit ke-45 Juve harus kehilangan Szczesny karena cedera. Kiper asal Polandia itu baru bermain setelah absen, kini harus ditarik kembali karena cedera. Perin dimasukkan sebagai pengganti.

Babak kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan, Juventus masih memegang kendali, namun La Spezia tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Di 10 menit pertama, Spezia tampak berusaha meningkatkan tekanan.

Penguasaan bola Juventus tidak terlalu menguntungkan. Spezia masih memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-66, Vlahovic nyaris mencetak gol keduanya dengan sundulan.

Pada menit ke-70, Juve terlihat masih kesulitan mengontrol permainan. Perlawanan Spezia jelas membuat Juve kerepotan. Anak asuh Allegri tidak bisa tenang sebelum mencetak gol kedua.

Memasuki 10 menit terakhir, Juve sepertinya berusaha menjaga keunggulan. Spezia terus menekan, tapi Juve mempertahankan penguasaan bola dengan cukup baik.

Juventus memiliki beberapa peluang di menit terakhir. Di menit ke-82, Danilo gagal memanfaatkan peluang matang untuk mencetak gol kedua. Di menit ke-87 giliran Di Maria yang mendapatkan peluan di penghujung pertandingan.

Tepat di ujung laga, Juve menambah gol melalui Milik. Menit 90+2, umpan Miretti dari sayap kanan bisa dikontrol Milik yang kemudian melanjutkan dengan tembakan dari jarak dekat. Gol! Juve 2-0 Spezia.

Baca: Hasil Viktoria Koln vs Bayern Munchen: Sadio Mane Cetak Gol Lagi

Hasil Akhir Juventus vs Spezia berakhir dengan skor 2-0.

Susunan pemain

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny (43′ Mattia Perin); Danilo, Federico Gatti, Bremer (85′ Alex Sandro), Mattia De Sciglio; Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado (54′ Filip Kostic), Dusan Vlahovic (85′ Arkadiusz Milik), Moise Kean (54′ Angel Di Maria).

SPEZIA (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Dimitris Nikolaou, Petko Hristov, Jakub Kiwior; Emil Holm (85′ Mikael Ellertsson), Viktor Kovalenko (60′ Kevin Agudelo), Mehdi Bourabia (85′ Leandro Sanca), Simone Bastoni (72′ Jacopo Sala), Arkadiusz Reca; Emmanuel Gyasi (60′ David Strelec), M’Bala Nzola. (*/Ikh)

Baca: 5 Fakta Film Mumun yang Tayang Hari Ini di Bioskop

Leave a Reply

Your email address will not be published.