Hasil FP3 MotoGP Aragon 2022: Ducati Dominasi Lima Besar

waktu baca 2 menit
Hasil FP3 MotoGP Aragon 2022: Ducati Dominasi Lima Besar Foto/Istimewa

Berita Olahraga sulawesitoday sports – Hasil FP3 MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand di penuhi kejutan dan drama dalam sesi Latihan bebas ketiga, Sabtu 17 September 2022, Ducati dominasi dengan menguasai lima besar.

Ducati yang dominasi lima besar dan KTM saat ini masih sibuk memecahkan teka-teki teknis mereka untuk musim depan dan langkah terakhir adalah perekrerutan Massimo Branchini oleh pabrikan Italia.

Branchini telah bekerja untuk tim KTM-Ajo selama lebih dari 10 tahun. Johann Zarco diperkirakan akan memasuki MotoGP sebagai crew chief di tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Pertukaran engineer ini dimulai dengan penyatuan pembuat tim Ducati Jack Miller dengan KTM selama musim 2023. mandor, yang sekarang, Christian Pupulin.

BACA JUGA: Suka Nongkrong di Cafe Terdekat, Berikut Alasan Anak Milenial

Bergabungnya Enea Bastianini ke skuad Bologna’s Bullet sebagai pengganti Miller mengindikasikan teknisinya di Gresini Racing Alberto Giribuola akan turut serta. Namun, sang engineer akan memperkuat KTM tahun depan.

Hal ini bakalan memaksa Bastianini agar bergerak lebih cepat meminta kepala mekanik Johann Zarco saat ini, Marco Rigamonti, agar bergabung dengannya di tim utama Ducati pada MotoGP 2023.

Langkah itu membuat Zarco harus mencari crew chief pengganti Rigamonti. Di Misano ia mengatakan “Saya tahu dengan siapa saya akan bekerja, tetapi untuk saat ini saya tidak dapat mengungkapkan namanya.”

Kemudian, kedatangan Enea Bastianini di skuad Bologna Bullet untuk menggantikan Miller menunjukkan bahwa pelatih Gresini Racing-nya, Alberto Giribuola, akan hadir. Namun, sang engineer akan bergabung dengan KTM tahun depan.

Ini memaksa Bastianini untuk bertindak cepat dan dia meminta kepala mekanik Johann Zarco saat ini, Marco Rigamonti, untuk bergabung dengannya di tim utama Ducati untuk MotoGP 2023.

Dengan Langkah tersebut Zarco harus mencari kepala kru pengganti untuk Rigamonti. Di Misano ia mengatakan, “Saya tahu dengan siapa saya bakalan bekerja, tetapi saya tidak dapat menyebutkan namanya saat ini.”

Baca: Jadwal Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Hari Ini

Seperti dikutipan salah satu media online menjelaskan bahwa teknisi baru pembalap Prancis itu tidak lain adalah Massimo Branchini, yang telah bekerja dengan Zarco di KTM-Ajo selama dua gelar Kejuaraan Dunia Moto2-nya.

Branchini sekarang adalah teknisi Pemimpin Moto2 2022, Augusto Fernandez, yang akan dipromosikan ke MotoGP musim depan, bergabung dengan GasGas Factory Racing.

Dengan tambahan ini, semua pembalap Ducati akan memiliki kepala mekanik untuk MotoGP 2023, kecuali Alex Marquez yang masih menunggu keputusan tim terkait teknisi Gresini Racing. (*/Ikh)

Baca: Fabio Quartararo Lihat Potensi Ancaman Marc Marquez di Aragon

Leave a Reply

Your email address will not be published.