Hasil FP1 MotoGP Australia, Zarco Berhasil Ungguli Miller

waktu baca 3 menit
Hasil FP1 MotoGP Australia, Zarco Berhasil Ungguli Miller Foto/Istimewa

Zarco ungguli Jack Miller, Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Johann Zarco berhasil ungguli Jack Miller di perebutan posisi teratas FP1 MotoGP Australia, sedangkan Fabio Quartararo berada di luar Top 10.

Pembalap Pramac Racing-Ducati Johann Zarco menunjukkan kekuatannya di saat-saat terakhir latihan bebas pertama (FP1) GP Australia di Phillip Island, Jumat 14 Oktober 2022 pagi.

Dia mencatat waktu putaran 1 menit 30,368 detik. Julukan Zarco 0,091 detik lebih cepat dari pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller. Alex Marquez (+0,125) dari LCR Honda melengkapi posisi tiga besar.

Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins finis keempat, diikuti oleh AleixEspargaro kelima. Pembalap Aprilia Racing ini menjadi satu-satunya favorit juara dunia MotoGP 2022 yang berhasil menembus lima besar.

Francesco Bagnaia hanya menyelesaikan FP1 di tempat kedelapan, 0,7 detik di belakang Zarco. Sementara pemimpin klasifikasi FabioQuartararo memburuk. Bintang Monster Energy Yamaha itu finis di urutan ke-12.

Menjanjikan di sesi latihan bebas pertama di Phillip Island adalah duo Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro. Keduanya beruntung bisa memimpin sebelum menutup FP1 masing-masing di P7 dan P11.

Espargaro menetapkan waktu patokan 1:35,166 di tahap awal FP1 yang brilian, 0,6 detik di depan saudaranya Aleix Espargaro. Dia kemudian membuat tembakannya di 1:33.169.

Belum lama ini, Fabio Quartararo mengambil alih setelah mencetak 1:32,318, unggul 0,176 dari Miguel Oliveira yang naik ke peringkat kedua. Namun, Pol Espargaro membalas dengan 1:31,983.

Quartararo mendapatkan momen di awal sesi latihan bebas di Phillip Island, di mana motornya bergoyang saat melewati tikungan terakhir. Dia masih bisa mengatasinya.

VR46 rookie Marco Bezzecchi menempati posisi pertama dengan waktu 1:31,582, hanya 0,005 detik di belakang Quartararo. ElDiablo kemudian berhasil memimpin setelah mencetak 1:31,362.

Setelah 25 menit FP1, Marc Marquez berhasil mengalahkan waktu Quartararo dengan 1:31.258, sekitar 0,1 detik lebih cepat. Kecepatan Honda terlihat menjanjikan di negeri kanguru.

Marquez mengambil waktu 1:30.897, menjadi orang pertama yang menerobos dalam waktu kurang dari 1 menit dan 31 detik.

Sementara itu, Francesco Bagnaia masih tercecer di P19, lebih dari 2 detik di belakang Marquez. Itu juga di bawah pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir, yang akhirnya kembali dari cedera.

Jack Miller naik ke posisi ketiga. Namun kebanggaan pembalap tamu itu masih tertinggal 0,4 detik dari Marquez. Pol Espargaro, pembalap Repsol Honda, memiliki keunggulan yang sama.

Quartararo mencoba meningkatkan kecepatan. El Diablo berhasil, hanya saja dia tidak bisa mengejar duo tim pabrikan Honda. Ia hanya berhasil menggusur Miller dari posisi ketiga.

Baca: Empat Sifat Nabi Muhammad SAW Wajib Diteladani

Sebaliknya, Bagnaia perlahan menemukan langkahnya di Phillip Island. Dengan 10 menit terakhir tersisa, ia pindah ke tempat keenam, sekitar 0,5 di belakang Marquez. Sementara itu, Aleix Espargaro berkubang di P17.

Setelah lama berada di puncak klasemen, posisi Marquez diambil alih Miller. Memasuki empat menit terakhir FP1, The Thriller mencetak skor 1:30,561. Alex Rins tertinggal dengan selisih 0,183.

Di etape penutup, Aleix Espargaro berhasil bangkit kembali dan berhasil menembus posisi kelima. Tak lama, Johann Zarco melompat ke tempat pertama, menggusur Miller. Pembalap Prancis itu mencatat waktu putaran 1:30.368. (*/Ikh)

Selain baca Zarco berhasil ungguli Jack Miller, Baca juga: Khasiat Buah Apel untuk Menurunkan Berat Badan, Ini Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *