Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Hasil Arema vs RANS Nusantara: RANS Kembali Gagal Menang

waktu baca 2 menit
Hasil Arema vs RANS Nusantara: RANS Kembali Gagal Menang (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Hasil pertandingan Arema FC vs RANS Nusantara FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu 24 Agustus 2022 berakhir dengan skor 4-2.

RANS Nusantara FC mencoba berikan ancaman di menit pertama pertandingan. Tembakan Jujun Junaedi ke gawang namun meleset, Arema FC kemudian mencoba menekan pertahanan. Di menit kesembilan, Udin Armaiyn mencetak gol pertama bagi tuan rumah.

Armaiyn yang bergerak di depan gawang RANS mampu meneruskan umpan silang Dendi Santoso dari sayap kiri. Setelah Usai tertinggal RANS berusaha bangkit. Wander Luiz dan kawan-kawan mencoba menyusun serangan namun masih kesulitan menjebol gawang Arema.

Keasikan menyerang RANS mencoba mencetak gol, mereka kebobolan pada menit ke-22. Jayus Hariono berhasil memanfaatkan tembakan Dendi yang membentur tiang gawang.

Tujuh menit berselang, Arema mencetak gol ketiganya melalui Sergio Silva setelah menerima umpan dari Jayus Hariono.

RANS tertinggal 3-0 dan mengubah strategi, memasukan Defri Rizki untuk gantikan Jujun Junaedi pada menit ke-33. Umpan silang Defri mendongkrak serangan tim Rahmad Darmawan. RANS menutup celah pada menit ke-35 berkat O.K. John yang berada di depan gawang berhasil menyontek tendangan bebas Edo Febriansyah.

Empat menit berselang, Wander Luiz mencetak gol kedua RANS. Pemain Brasil itu tahu bagaimana memanfaatkan bola yang dibelokkan di depan gawang. Gol kedua ini juga tercipta dari situasi standar. Di babak kedua, pelatih Arema Eduardo Almeida mengeluarkan Armaiyn yang mencetak gol pertama.

Di babak kedua, RANS mencoba menekan. Wander Luiz memiliki beberapa tembakan tetapi tidak ada yang menjadi gol. Arema FC kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-56. Gian Zola menggantikan Arkhan Fikri.

Masukan Zola terbukti positif. Mantan pemain Persib Bandung itu membuat gol keempat Arema, yang melalui sundulan Abel Camara pada menit ke-77,

Masuknya Evan Dimas untuk Jayus Hariono pada menit ke-79 memperkuat serangan Arema FC. Meski sudah unggul dua gol, Singo Edan tak mengendurkan serangannya ke RANS.

Baca: Gempa Banggai-Poso, Balantak 4,8 Mag dan Taripa 4,2 Mag

Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit membunyikan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan. Hasil akhir Arema FC vs RANS Nusantara skor  4-2 untuk kemenangan Arema FC

Ini merupakan kemenangan ketiga Arema FC di BRI Liga 1 musim ini. Tambahan tiga poin membawa Singo Edan ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, RANS Nusantara FC kembali gagal memenuhi ambisi meraih kemenangan pertama. Posisinya sekarang berada di urutan ke-17 atau kedua dari bawah. (*/Ikh)

Baca: Casemiro Ke Manchester United, Varane: Dia Sangat Cocok

Leave a Reply

Your email address will not be published.