Harry Kane Optimis Rebut Sepatu Emas Kalahkan Erling Haaland

waktu baca 2 menit
Harry Kane Optimis Rebut Sepatu Emas Kalahkan Erling Haaland Foto/Istimewa

Optimis rebut sepatu emas, berita olahraga, sulawesitoday sports – Harry Kane optimis pada persaingan untuk rebut sepatu emas kalahkan Erling Haaland. Haaland di awal musim pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester City menunjukan performa yang sangat apik.

Penghitungan gol antara Haaland dan Kane sejauh ini sangat berbeda, bisa dibilang dia menggandakan. Haaland memimpin dengan 15 gol dalam sembilan penampilan, sementara Kane hanya mencetak delapan gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

Saat ditanya soal selisih gol, Kane tenang-tenang saja. Menurutnya, ia tidak kalah bersaing selama masih ada pertandingan tersisa.

“Musim masih panjang. Ada banyak pemain bagus di liga, tapi saya merasa baik,” kata striker Tottenham itu.

Jika melihat pertandingan demi pertandingan, Kane dan Haaland sebenarnya sama konsistennya. Haaland belum mencetak gol dalam satu pertandingan, sementara Kane belum mencetak gol dalam dua pertandingan.

Di minggu ke 10, kedua pemain ini sama-sama mencetak gol. Haaland mencetak gol ke gawang Southampton untuk membantu Man City menang 4-0. Kane juga mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Tottenham atas Brighton.

“Senang bisa terus mencetak gol. Apalagi gol itu bisa membantu tim menang,” katanya.

Kane sendiri sudah tidak asing lagi dengan menjadi top skorer kompetisi. Setidaknya dia memenangkan gelar dua kali.

Kane dianugerahi Sepatu Emas pada musim 2015/2016 dengan mencetak 25 gol atau gol terbanyak dalam kompetisi tersebut. Semusim kemudian, dia kembali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 29 gol.

Haaland sendiri belum pernah memenangkan penghargaan Kejuaraan Jerman. Saat itu ia kalah dari Robert Lewandowski yang masih di Bayern Munich.

Baca: Rashford Yakin Ronaldo Bakal Konsisten Cetak Gol Bagi MU

Sementara itu, Kane ingin Tottenham berkembang sebagai sebuah tim. Kesuksesan individunya dianggap tidak ada artinya jika Tottenham sendiri masih labil.

“Ada banyak pertandingan yang akan datang, seperti Liga Champions di tengah pekan, jadi kami harus memulihkan diri sebaik mungkin,” katanya.

“Seluruh tim harus siap bermain. Jadi ya, kami harus bisa memperebutkan tiga poin di setiap pertandingan mendatang.” pungkasnya. (*/Ikh)

Selain baca Optimis rebut sepatu emas, baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia 1-5 Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *