Harga Beras Naik, Jokowi Panggil Dirut Bulog

waktu baca 2 menit
Harga Beras Naik, Jokowi Panggil Dirut Bulog, (Foto: Bulog)

Harga beras naik, Jokowi panggil Dirut Bulog – Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, untuk membicarakan terkait harga dan tersedianya beras dan bahan dasar yang lain.

“Permasalahan untuk mendekati waktu Lebaran, persiapan untuk permasalahan keperluan primer termaksud beras,” kata Budi saat sebelum masuk area Istana Negara, Jakarta, Selasa 31 Januari 2023.

Budi Waseso atau Buwas, panggilan akrabnya, tiba ke Istana di tengah-tengah berita Presiden akan merombak¬†postur¬†kabinet atau “reshuffle” pada Rabu 1 Februari 2023. Rabu pertama pada Februari 2023 itu menurut kalender Jawa sebagai Rabu Pon. Presiden Jokowi mempunyai rutinitas umumkan keputusan utama pada Rabu Pon.

Tetapi, kata Buwas, panggilan dari Istana pada dirinya tidak tiba-tiba. Pada Senin 30 Januari 2023, ia telah memperoleh undangan rapat di Istana Kepresidenan.

Buwas mengaku harga beras dalam beberapa saat paling akhir alami peningkatan. Harga beras harus dikontrol karena jadi aspek khusus yang bisa mempengaruhi inflasi.

Presiden Jokowi dalam beberapa rapat paling akhir menyinggung Bulog supaya lekas mengontrol harga beras.

“Seperti yang jelas Bulog ini mendapatkan penugasan kemarin untuk operasi pasar. Kita telah kerjakan ke semua daerah. Cuma mengapa kok saat ini masih tinggi harga, nah ini kemungkinan kelak kita bicarakan dari segi mana,” kata Buwas.

Seusai Buwas datang di Istana, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan selanjutnya susul masuk area Istana.

Zulkifli enggan memberi komentar dan minta media menanti rapat usai. (yyn)

Baca juga berita lainnya di Sulawesitoday: Pemerintah Persiapkan Rp1,8 Triliun Anggaran Impor Beras

Harga Beras Naik, Jokowi Panggil Dirut Bulog
Harga Beras Naik, Jokowi Panggil Dirut Bulog, (Foto: Bulog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *