Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Grasstrack Tinombo Parigi Moutong Disebut Bisa Bangkitkan Ekonomi

waktu baca 2 menit
Grasstrack Tinombo Parigi Moutong Disebut Bisa Bangkitkan Ekonomi

Grasstrack Tinombo Parigi Moutong, sulawesitoday – Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah, Helmi Umar mengatakan Grasstrack Tinombo Parigi Moutong bisa bangkitkan ekonomi warga setempat.

“Tidak hanya itu, dampak sosial pun ikut merasakan efek positifnya,” ungkapnya saat gelaran grasstrack Tinombo Parigi Moutong, di Tinombo, Sabtu 2 Juli 2022.

Efek ekonomi dan sosial kata dia, sangat didukung dengan gelaran event besar utamanya bidang olahraga yang diselenggarakan di Parigi Moutong.

Baca juga: Yasi-Koperasi Merte Budi Luhur Kolaborasi Ciptakan 500 Wirausaha Muda

Dampak lainnya adalah Kabupaten Parigi Moutong akan semakin dikenal masyarakat luas di Indonesia.

“Itu akan menjadi perhatian khusus pemerintah pusat yaitu wujudkan harapan warga untuk Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Tomini Raya dan Moutong,” sebutnya.

Ia mengatakan, antusias warga sangat luar biasa untuk menyaksikan jalannya Kejurnas Grasstrack Tinombo Parigi Moutong.

Baca juga: 112 Peserta TROI Seri Pertama Paralayang Tiba di Parigi Moutong

Baca juga: Paruh Musim MotoGP 2022: Quartararo Torehkan Hasil Bagus

Event itu terwujud atas dukungan dari unsur pimpinan di Kabupaten Parigi Moutong, terutama Bupati H Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai dan Sekretaris daerah Parigi Moutong, Zulfinasran serta seluruh jajarannya.

Selain itu, ada dukungan penuh dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu dan Ketua KONI Parigi Moutong, Faisan Badja.

Baca juga: Ini Update Transfer Resmi Premier League 2022/2023

“Pembalap mengikuti kejuaraan adalah pembalap nasional dan lokal. Untuk hari ini jumlah pembalap sebanyak 98 orang,” tuturnya.

Kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional V Putaran Tiga, Perebutan Piala Bupati Parigi Moutong dan Piala Ketua KONI Sulawesi Tengah mulai berlangsung hari ini Jumat 1 Juli 2022 di Sirkuit Raja Tombolotutu, hingga tiga hari kedepan. (rf/Diskominfo Parigi Moutong)

Baca juga: Ini Jadwal Kejurnas Grasstrack Balap Motor Putaran Tiga Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.