Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP Kembali Dipegang Ducati

waktu baca 2 menit
Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP Kembali Dipegang Ducati Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Gelar juara dunia konstruktor MotoGP kembali di pegang Ducati, pabrikan Borgo Panigale tak perlu menunggu hingga seri berakhir untuk ketiga kalinya mereka menyegel title itu secara beruntun.

Fakta bahwa tim Bologna akan mendapatkan gelar sebagai Juara dunia Konstruktor MotoGP dapat diprediksi bahkan sebelum musim baru dimulai. Sebagai. Ducati mempersembahkan delapan sepeda motor.

Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Jorge Martin dan Luca Marini dipersenjatai dengan Desmosedici GP22. Sedangkan trio Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi berbekal Desmosedici GP21.

Dari delapan pembalap, kontribusi poin terbesar datang dari Bagnaia, yang sejauh ini mencatatkan enam kemenangan. oleh Bastianini dengan empat podium tertinggi.
Dengan seri Aragon Grand Prix, Ducati telah mengumpulkan 346 poin.

Hasil ini cukup untuk menempatkan pabrikan Italia itu naik ke tangga Kejuaraan Konstruktor, jauh di depan duo rival Aprilia dan Yamaha.

“Kami senang telah memenangkan Kejuaraan Dunia Konstruktor ketiga berturut-turut, gelar keempat dalam sejarah Ducati di MotoGP,” kata Luigi “Gigi” Dall’Igna, Manajer Umum Ducati Corse.

Ini hasil yang kami harapkan, mengingat hasil yang diraih para pembalap kami tahun ini, antara lain enam kemenangan di Bagnaia dan empat kemenangan di Bastianini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pembalap kami dan semua karyawan Ducati Corse yang komitmen dan dedikasinya telah memungkinkan kami untuk mencapai tujuan ini lagi.

“Sekarang kami hanya dapat fokus pada judul fokus pengendara. Kami berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen dan dengan lima balapan tersisa, pertarungan memperebutkan gelar lebih terbuka dari sebelumnya.”

Musim depan Ducati akan kembali menjalankan delapan motor. Distribusi telah berubah sedikit. Bagnaia, Bastianini, Martinserta Zarco mendapatkan Desmosedici GP23. Dan juga sebaliknya kuartet Marini,Bezzecchi, Di Giannantonio dan Alex Marquez dengan Desmosedici GP22.

Ducati memenangkan Kejuaraan Dunia Konstruktor. Jadi Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 masih dalam perebutan gelar pembalap dan tim.

Baca: Dewan Pers Tunggu Kabar Kepulangan Azyumardi Azra

Fabio Quartararo telah mengurangi keunggulannya menjadi hanya 10 poin atas Francesco Bagnaia. Di klasemen tim, Tim Lenovo Ducati unggul 37 poin dari Aprilia Racing, diperkuat oleh Aleix Espargaró-Maverick Vinales.

“Saya tahu 20 poin ini penting dan saya memilih untuk tidak mengambil risiko mengemudi”, Bagnaia mengomentari tempat kedua di GP Aragon.

“Sekarang kami harus berkonsentrasi dan memikirkan balapan berikutnya minggu depan di Jepang.”

GP Jepang akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 September 2022 di Mobility Resort Motegi. (*/Ikh)

Baca: Enea Bastianini Libas Bagnaia di MotoGP Aragon

Leave a Reply

Your email address will not be published.