Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Break Dua Minggu, Gardner Tak Ingin Melihat Motor

waktu baca 2 menit
Break Dua Minggu, Gardner Tak Ingin Melihat Motor

Gardner tak ingin melihat motor, sulawesitoday sports – Rookie KTM Tech3, Remy Gardner, tak ingin melihat motor selama musim panas untuk menghilangkan stres.

Gardner salah satu pendatang baru yang ingin dinantikan skillnya di MotoGP setelah melakukan performanya di Moto2 musim lalu.

Sebagai sang juara dunia, banyak menaruh harapan besar pada pembalap Australia itu. Sejak itu Gardner juga bergabung bersama tim sangat dikenalnya.

Namun, ia tidak pernah menemukan performa terbaiknya di KTM RC16. Juga baru mencatatkan sembilan poin setelah mencelupkan di 11 balapan pertama.

Jelas, bukan itu diharapkan Gardner ketika KTM dijanjikan sesuatu besar, membuatnya menerima proposal pabrikan Austria itu.

Saat balapan di sirkuit Assen, Gardner berjuang untuk mengejar lawannya. Sedangkan tahun lalu ia berhasil meraih podium kedua saat masih di kategori Moto2. Ia tertinggal 34,9 detik Bagnaia yang menang.

“Itu adalah balapan yang begitu sulit. Saya tertinggal jauh, tapi untungnya saya berhasil mencapai garis finis,” ucap Gardner.

Pada tikungan pertama kata dia, dilindas motor lain, meskipun memiliki start yang sangat baik.

Selain berita Gardner tak ingin melihat motor, baca juga: Pindah ke KTM, Jack Miller Susah ‘Move On’ dari Ducati

“Saya berhasil meraih tiga posisi. Sayang sekali, saya berada di urutan terakhir setelah tikungan 1. Kemudian saya mencoba melawan,” tuturnya.

MotoGP 2022 akan memasuki libur musim panas selama lima minggu biasanya digunakan para pembalap untuk menenangkan pikiran saat menaksir paruh pertama musim.

Namun, Gardner tampaknya ingin menjauh dari motor selama jeda kejuaraan, jadi dia tidak selalu memikirkan apa yang terjadi padanya tahun ini.

“Saya tidak ingin melihat motor di musim panas. Setidaknya selama dua minggu. Ini adalah awal musim sangat intens. Untuk beberapa hari ke depan, saya hanya ingin bersenang-senang dan menikmati cuaca. Tetapi saya akan melanjutkan pelatihan dengan tiga minggu tersisa untuk mempersiapkan balapan Silvertone,” ucapnya.

Meski belum mendapatkan hasil yang tepat, Gardner yakin KTM akan terus berupaya meningkatkan performa motornya selama jeda musim panas ini.

“Kami menguji banyak hal dalam tes Barcelona yang berjalan ke arah yang benar. Saya pikir mereka bekerja keras di pabrik. Di Silverstone, kami harus memiliki komponen yang dapat meningkatkan kinerja,” tutupnya. (fkr)

Selain berita Gardner tak ingin melihat motor, baca juga: Pit Breirer Anggap Raul Fernandes Gagal Penuhi Tuntutan KTM

Leave a Reply

Your email address will not be published.