Gagal Juara Dunia MotoGP, Aleix Espargaro Anggap Tak Masalah

waktu baca 3 menit
Gagal Juara Dunia MotoGP, Aleix Espargaro Anggap Tak Masalah Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Gagal juara dunia MotoGP 2022, Aleix Espargaro anggap itu tak masalah. MotoGP 2022 menjadi musim terbaik sepanjang karier balap Espargaro karena dianggap mampu bersaing untuk merebut juara dunia walaupun tidak berjalan lancar.

Gagal untuk memenangkan juara dunia MotoGP 2022, semuanya tidak yang berharap Aleix Espargaro Aprilia Racing bakal memanangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Espargaro memulai musim di P4 dan memenangkan GP Argentina, menjadi kemenangan kelas utama pertama Aprilia.

Hasil Espargaro tak lepas dari kerja keras para teknisi di pabrik di Noale, Italia. Sementara Aprilia terus menikmati waktu terbaiknya, kedua pembalapnya juga mampu bersaing di depan dan Espargaro masih menjadi penantang Kejuaraan Dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu platform MotoGP, pembalap #41 juga berbagi bagaimana dia mencapai posisi ini. Termasuk cara memulai langkah-langkah untuk membuatnya seperti ini sekarang.

“Sejak resmi bergabung dengan Aprilia (2017), saya mulai percaya bahwa peluang memperebutkan podium lebih tinggi. Mungkin bukan karena judulnya. Ketika saya mencoba motornya di Valencia, saya ingat memberi tahu mekanik bahwa motor itu memiliki banyak potensi,” kata Aleix Espargaro.

Tapi tidak semuanya berjalan baik sejak saat itu. Menurut Espargaro, tidak semua berjalan mulus untuk Aprilia. Espargaro juga kehilangan kepercayaan diri karena motornya tidak bekerja sesuai rencana karena banyak masalah.

“Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, sangat mudah untuk menyerah. Saya benar-benar kehilangan kepercayaan dalam beberapa tahun terakhir,” kata kakak pembalap Repsol Honda Pol Espargaro.

Aleix Espargaro mengakui bahwa ia mulai bekerja dengan seorang psikolog di Barcelona, Spanyol ketika ia mulai kehilangan kepercayaan diri. Kemudian langkah Massimo Rivola pada 2019 sebagai CEO Aprilia Racing mulai berubah semuanya.

“Saya puas dengan gaya mengemudi saya saat ini. Sukses sejak kami turun di Eropa adalah hal yang paling penting. Sejak balapan pertama di Eropa, saya bisa sangat cepat dan konsisten,” kata Aleix Espargaro.

Menjelang MotoGP Aragon akhir pekan ini 16-18 September 2022, Aleix Espargaro berada di urutan ketiga dalam Kejuaraan Pembalap dengan 178 poin.

Dia terpaut 33 poin dari pemimpin dan Juara Dunia saat ini Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Espargaro juga memuji saingannya di lintasan.

Baca: Honda Resmi Perbahrui Kontrak Takaaki Nakagami di MotoGP

“Dia tidak memiliki motor terbaik di grid, tapi dia bisa membalap di level yang sangat tinggi. Dia pembalap yang selalu ingin dikalahkan lawan,” katanya.

“Saya tidak kehilangan apa-apa, tahun ini seperti hadiah dan semua yang datang akan lebih baik dari musim sebelumnya, jadi saya akan sangat menikmatinya.

“Untuk mengendalikan motor dan menikmati suasana di garasi, saya sekarang telah mencapai level saya sekarang. Aku ingin bersenang-senang. Menang (gelar) atau tidak, tahun depan kami punya kesempatan lagi,” kata Aleix Espargaro. (*/Ikh)

Baca: Jalan Desa Moutong Utara Mulai Dibangun, Ketua Fraksi Gerindra Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.