Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru

waktu baca 4 menit
Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru

Berita motogp, sulawesitoday – Marc Marquez terlihat frustasi dengan kondisi motornya usai balapan di sirkuit Le Mans. Tim Honda butuh spare part baru.

“Tim sudah kehabisan ide untuk meningkatkan performa motor,” ungkap Marquez usai balapan, Minggu 15 Mei 2022.

Ia merasa sulit menyalip pembalap lainnya. Segalanya sudah diberikan untuk motornya, tapi tidak bisa lebih agresif lagi.

Walau jarak dengan juara benar-benar jauh (beda +15 detik lebih), satu perihal yang bagus ialah ia masih tetap dapat bersabar dan ‘main aman’ dengan biarkan Zarco mendahuluinya, tidak jatuh dan cidera tidak memunculkan permasalahan baru,

“Bila ambil resiko lebih, kemungkinan dapat menyelesaikannya di muka Zarco. Tanpa tiga rider jatuh yang terjadi di muka, saya akan menuntaskan balapan di urutan ke-9,” ucapnya.

Marc Marquez terus mempunyai permasalahan untuk bertarung, minimal, untuk tribune di MotoGP.

Pasukan Honda terus menanggung derita banyak di balapan. Di Le Mans, team sayap emas kalah oleh Ducati, Aprilia dan Yamaha, dan kemungkinan oleh Suzuki dari Alex Rins dan Joan Mir bila tidak jatuh.

Secara singkat, Honda meneruskan dengan permasalahan yang dirasakan sendiri oleh Marc Márquez sepanjang Grand Prix paling akhir. Marc finish di urutan ke-6 yang bahkan juga telah diprediksinya.

Marquez mengomentari diri dan mengaku jika dalam garasi mereka telah kekurangan gagasan untuk tingkatkan perform motor untuk test selanjutnya.

Mereka saat ini mempunyai waktu dua minggu saat sebelum datang di Mugello untuk memandang peralihan apa yang perlu dilaksanakan pada setting motor.

“Di Jerez saya nikmati karena saya dapat bertanding. Di sini saya cuma ambil resiko di lap pertama, menempatkan diri, dan saya bertahan di dalam sana. Peluang jatuh tinggi sekali. Tentu saja, bila ambil resiko lebih, kemungkinan dapat menyelesaikannya di muka Zarco,” katanya.

Permasalahan semakin berkembang. Márquez menerangkan jika ia terima realita finish ke enam dan jauh dari pimpinan balapan. Namun, ia memperlihatkan jika dalam garasi mereka telah coba segala hal.

“Mereka pisahkan saya kembali 15 detik dari juara. Itu penyebabnya gampang untuk terima hasil finish ke enam. Saya berusaha untuk tingkatkan style balap saya dan Honda mencari jalan keluar. Pada hari Sabtu saya telah menjelaskan jika lebih kurang itu bisa menjadi status kami, di antara ke-5 dan ke-7, dan kami sudah capai arah itu. Saat ini waktunya untuk menyaksikan bagaimana lanjutannya di balapan selanjutnya. Itu ya, tanpa tiga rider jatuh yang terjadi di muka saya akan menuntaskan balapan di urutan ke-9. Saya tidak dapat semakin cepat,” ucapnya.

Selain berita Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru, baca juga: Marc, Miller dan Aleix Terlibat Duel Seru di MotoGP Jerez 2022

Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru

Susah Mendahului

Marquez mengutamakan begitu susahnya untuk mendahului di MotoGP sekarang ini. Ia bahkan juga menerangkan jika, dengan permasalahan yang ia punyai di Le Mans, ia memutuskan untuk biarkan Zarco mendahuluinya dan dengan begitu tidak kehilangan waktu dengan rider di muka.

Pada akhirnya, taktiknya untuk dapat bertahan dengan Zarco agar semakin dekat ke status depan rupanya tidak sama seperti yang ia pikir.

“Ia tidak dapat semakin cepat. Saat Zarco memburu saya, saya menyengaja buka untuk biarkan ia melalui dan tidak menghabiskan waktu. Saya coba ikutinya, tapi saya menyaksikan ia bisa lebih cepat dan saya konsentrasi untuk menuntaskan balapan. Dengan keadaan di kelompok sekarang ini, untuk mendahului seorang kita harus benar-benar agresif dan ambil banyak resiko. Bila rider di muka tidak lakukan kekeliruan, nyaris mustahil untuk mendahului,” tutupnya. (**)

Selain berita Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

 

tags: klasemen motogp,klasemen moto gp,alex marquez,marquez,moto gp klasemen,motogp klasemen,poin moto gp,poin motogp,alex,klasemen moto gp terbaru,puncak klasemen motogp,berita marc marquez,pacar marc marquez,kabar marc marquez,marc márquez instagram,lucia rivera,klasemen motogp,klasemen moto gp,alex marquez,marquez,moto gp klasemen,motogp klasemen,poin moto gp,poin motogp,alex,klasemen moto gp terbaru,puncak klasemen motogp,berita marc marquez,pacar marc marquez,kabar marc marquez,marc márquez instagram,lucia rivera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.