Fransesco Bagnaia Tetap Melihat Marc Marquez Sebagai Ancaman

waktu baca 2 menit
Fransesco Bagnaia Tetap Melihat Marc Marquez Sebagai Ancaman Foto/Istimewa

Marc Marquez sebagai ancaman, berita olahraga, sulawesitoday sports – Fransesco Bagnaia, bintang Ducati itu tetap mewaspadai rival-rivalnya dan melihat Marc Marquez sebagai ancaman. Dia berhasil menyelesaikan FP2 MotoGP Thailand di posisi kedua.

Francesco Bagnaia menyelesaikan Latihan Bebas (FP) Jumat untuk Grand Prix Thailand di P2 setelah mencatat waktu putaran 1 menit 30,299 detik di sesi kedua. Dia terpaut 0,018 detik di belakang pembalap tercepat, Johann Zarco.

“Saya sangat puas. Di sesi pagi (FP1) saya masih agak khawatir karena perasaan di awal sangat mirip dengan Jepang. Kami harus memikirkan kembali beberapa hal, tetapi kemudian kami bekerja sangat baik dengan tim,” kata Bagnaia.

“Sejak FP2 saya memiliki perasaan yang baik di atas motor. Kecepatan dengan ban bekas kompetitif, time trial bekerja dengan baik, meskipun kondisi di sesi sore agak aneh, mungkin karena kelembaban atau suhu yang tinggi. Secara keseluruhan saya puas.”

Pembalap Ducati kuat di sektor 3 dan 4 Buriram. Bagnaia berharap paket aero akan membantu di GP Thailand 2022. Apakah perbedaannya signifikan dibandingkan 2019 saat prototipe MotoGP pertama kali dibawa ke sana?

“Ya, akhirnya. Saya seperti pembalap yang berbeda di musim 2019, saya membuat banyak kesalahan dan kesulitan menghentikan motor. Itu bukan masalah sekarang,” kata Pecco, panggilan Bagnaia.

“Saya ingat pernah mengalami banyak kesulitan saat menikung di trek. Sekarang tidak ada masalah, bahkan dari pagi. Sore harinya kami mengambil langkah maju dengan sedikit mengubah pengaturan.

“Sejujurnya, sektor 3 tidak lagi menjadi masalah. Memang benar kami kehilangan kecepatan di lintasan lurus setelah tikungan pertama. Saat ini KTM adalah yang terkuat di sana, tapi motor kami sangat bagus.”

Bahkan, posisi tiga besar di hari pertama free practice di Thailand didominasi oleh pembalap Ducati. Tapi ada ancaman nyata yang mengintai, dan itu adalah Marc Marquez. Bintang Repsol Honda juga bisa menjadi kuat.

Pecco Bagnaia terus memandang Marquez yang sukses menjuarai MotoGP Thailand 2018 dan 2019, sebagai salah satu rival terdekat Buriram. Menurut pelatih asal Italia itu, pemain asal Spanyol itu tidak boleh diremehkan meski baru saja melakukan comeback.

Baca: Crystal Palace vs Chelsea: Graham Potter Targetkan Kemenangan

“Saya pikir Marc (Marquez) memiliki kecepatan yang bagus saat ini, mirip dengan kami. Tapi itu sulit dikatakan sekarang karena semua orang mencoba hal yang berbeda dengan ban. Zarco, misalnya, juga sangat kompetitif,” kata Bagnaia

“Mengingat langkah besar yang kami buat dari FP1 ke FP2, saya pikir kami juga bisa kompetitif. Namun, jelas bahwa Marc selalu sangat kompetitif. Dia selalu menjadi seseorang yang harus diperhitungkan.” (*/Ikh)

Selain baca Marc Marquez sebagai ancaman, baca juga: Kemendag Beri Subsidi Kedelai Impor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *