Fransesco Bagnaia Teror Quartararo di Puncak

waktu baca 2 menit
Fransesco Bagnaia Teror Quartararo di Puncak Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Fransesco Bagnaia terus teror perolehan poin Fabio Quartararo di puncak. Ia kembali membuat karak makin menipis setelah meraih kemenangan di MotoGP San Marino.

Riders Tim Ducati Lenovo ini menunjukkan peningkatan performa di paruh kedua musim 2022. Fransesco Bagnaia bahkan berhasil mencatatkan kemenangan keempat berturut-turut terus teror perolehan poin Fabio Quartararo.

“Pecco”, sapaan untuk Bagnaia, mendapat perlawanan dari beberapa rider saat ia memacu laju motornya di Sirkuit World Misano Marco Simoncelli saat balapan Minggu 4 September 2022.

Paruh pertama balapan ditandai dengan duel antara Bagnaia dan Maverick Vinales. Top Gun mengunci Pecco dengan keras saat dia mencoba mencari peluang untuk menyalip. Namun, pertahanan Bagnaia kuat.

BACA JUGA: Demo Kenaikan Harga BBM di Mamuju: Pendemo Sempat Duduki SPBU

Bastianini berpikir bahwa pertempuran untuk kemenangan hanya akan terjadi antara Bagnaia dan Vinales dan tidak berharap untuk meluncurkan serangan. Lap 8, La Bestia mengejutkan Vinales dan menempati posisi kedua.

Dengan tujuh lap tersisa, balapan tetap menegangkan saat Bastianini mengejar Bagnaia untuk podium utama di Misano. Tidak seperti Vinales, Bastianini benar-benar merepotkan Bagnaia.

Calon rekan setimnya di tim pabrikan mendesak Pecco untuk keluarkan seluruh kemampuannya. Meski melaju terlalu jauh di 4 lap tikungan terakhir, Bastianini tak mau menyerah. Rider Gresini terlihat semakin meyakinkan.

Namun pada akhirnya, Bagnaia muncul sebagai pemenang dari MotoGP San Marino. Skor ini menjadikannya pembalap Ducati pertama yang meraih empat kemenangan berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia mempertahankan peluangnnya dalam perburuan gelar. Jika sebelumnya 44 poin, kini hanya selisih 30 poin. Itu karena El Diablo hanya bisa finis kelima.

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2022

Aleix Espargaro, yang finis di urutan keenam di MotoGP SanMarino, kehilangan tempat kedua dari Bagnaia. Dia tertinggal tiga poin dari rivalnya.

Enea Bastianini yang finis di P2, berada di urutan keempat dengan koleksi 138 poin. Johann Zarco, yang mengalami insiden pada balapan itu, finis di urutan kelima, disusul Jack Miller, yang mengalami nasib serupa.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung pada 18 September di MotorLand Aragon. Jika dia tidak ingin perolehan poinnya di kejar, Quartararo harus menghentikan momentum Bagnaia saat ini. (*/Ikh)

Baca: Ingin Buktikan Diri, Marquez Tampil Ikuti Tes MotoGP di Misano

Leave a Reply

Your email address will not be published.