Franco Morbidelli Berharap Bisa Bantu Rekan Setimnya Quartararo

waktu baca 2 menit
Franco Morbidelli Berharap Bisa Bantu Rekan Setimnya Quartararo Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Franco Morbidelli, rider Yamaha berharap bisa bantu rekan setimnya Fabio Quartararo yang kini menghadapi tekanan dalam persaingan dalam lima tersisa.

MotoGP musim ini telah mencapai lima finis dengan pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berjuang untuk Kejuaraan Dunia bersama Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) dan juga Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Ketiganya hanya terpaut 17 poin di posisi tiga besar. Pesaing lainnya, Enea Bastianini (Gresini Racing-Ducati) kini berada di urutan keempat, terpaut 48 poin dari Quartararo.

Dari keempatnya, El Diablo, meski berada di posisi teratas, tampaknya berada di posisi paling diuntungkan. Karena Yamaha M1 lebih buruk dari Ducati Desmosedici dan Aprilia RS-GP.

Selain itu, ia harus berjuang sendirian tanpa bantuan rider M1 lainnya. Berbeda dengan pembalap Ducati dan Aprilia lainnya. El Diablo adalah satu-satunya Yamaha yang bisa diandalkan musim ini.

Tim satelit mereka, RNF, bahkan berjuang untuk memperebutkan poin. Darryn Binder hanya memecahkan 10 teratas sekali. Sementara itu, Andrea Dovizioso memilih pensiun dini dan kini akan digantikan oleh Cal Crutchlow.

Kondisi skuad utama tidak lebih baik. Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, di bawah rata-rata.

Runner-up MotoGP 2020 hanya mengumpulkan delapan poin, itu bahkan lebih jauh dari 10 besar. Namun, Morbidelli berharap dan dengan senang hati berharap bisa bantu Quartararo sukses lagi sebagai Juara Dunia MotoGP. independen dari Bagnaia. adalah rekannya di Akademi VR46.

“Tentu saja saya ingin membantu Fabio (Quartararo) jika saya bisa. Saya tidak dalam pertarungan dan jika saya dapat mendukung tim dengan cara apa pun, dalam hal ini dukung Fabio dalam balapan,” katanya kepada AS.

“Ini tidak mudah karena level performanya tinggi, tetapi dengan umpan balik, melakukannya dengan baik di beberapa tikungan dan memasuki Q2, saya dapat membantunya. Di trek, saya 100 persen pebalap Yamaha,” tegasnya.

Baca: 15 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik dan Terkini 2022

Kalimat terakhir dari pernyataannya menunjukkan bahwa dia memiliki komitmen serius kepada Yamaha ketika diminta membalap untuk gelar Kejuaraan Dunia MotoGP untuk dianalisis. musim ini.

“Fabio sedang berjuang karena Ducati telah berkembang pesat dan Pecco (Bagnaia) memanfaatkannya sebaik mungkin. Untuk Fabio, dia memiliki motor yang jauh lebih lambat di trek lurus dan itu membuat situasi menjadi lebih sulit,” kata Morbidelli.

“Hanya dia yang berhasil memimpin motor ini (M1) ke hasil yang bagus. Itulah faktanya. Itu menggangguku? Ya, karena saya seharusnya lebih cepat dan mengerti cara memaksimalkan motor saya.” (*/Ikh)

Baca: Tendon Robek, Takaaki Nakagami Terancam Tak Ikut Balapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.