LPKA Palu Ikut Forum Peduli Sosialisasi Masyarakat Sadar Dini

waktu baca 3 menit
LPKA Palu Ikut Forum Peduli Sosialisasi Masyarakat Sadar Dini

Forum Peduli Sosialisasi Masyarakat Palu, berita Sulawesi Tengah – Pencegahan Penyebaran Narkotika, Kepala Lembaga Khusus Pengembangan Anak Palu (LPKA), Revanda Bangun, menghadiri Sosialisasi dan Dialog Publik Forum Kesadaran Masyarakat Dini Kota Palu (FKDM), pada Jumat, 4 November 2022, di Lalove Cafe, Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Kegiatan yang bertujuan untuk memerangi dan mencegah penyebaran narkoba sejak dini di Kota Palu ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Kota Palu bekerjasama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palu, seperti Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Kota Palu, Polizia Resor (Polresta Kota Palu), Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Palu, Forum Komunikasi Keagamaan Kota Palu (FKUB) dan LPKA Palu mewakili Satuan Kerja Lapas Kementerian Biro Daerah.

baca juga: Ini Cara Hafal Tangga Satuan Ukuran Berat dan Contoh Soalnya

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat tentang bagaimana menjadikan kota Palu yang kita cintai lebih aman dan nyaman, terhindar dari penyebaran narkotika yang sangat berbahaya.

Sementara itu, bertindak sebagai salah satu rujukan, kepada semua tokoh masyarakat yang terdiri dari perwakilan setiap kecamatan dan desa kota Palu, Revanda Bangun selaku ketua LKP Palu juga mengungkapkan berbagai saran untuk mengatasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di masyarakat khususnya kepada generasi muda kota Palu.

Selain berita keikutsertaan LPKA Palu dalam Forum Peduli Sosialisasi Masyarakat, baca juga: Ini Lima Fauna Wilayah Antartik

Ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berperan serta berpartisipasi dalam pengawasan dan pencegahan e penyebaran barang haram.

“Kita tidak bisa menghentikan penyebaran narkoba jika kita tidak berdiri bersama, narkoba bukan hanya tugas kelompok, tetapi setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing. Ikut serta, jangan takut dengan kerugian atau ancaman yang ditimbulkan, kita pasti akan bahu membahu melawannya, jangan sampai generasi kita menumpuk di LPKA Palu,” jelas Revanda.

Tidak Selanjutnya, ia bertekad untuk terus mendukung keberhasilan pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Gelap (P4GN) di Kota Palu, khususnya LPKA Palu, yang merupakan tempat terakhir bagi anak yang berkonflik dengan hukum untuk menjalani hukumannya.

“Hampir semua anak yang berkonflik dengan hukum yang berada di LPKA Palu melakukan tindak pidana karena mengkonsumsi harta benda secara tidak sah, narkotika sangat merugikan anak kita, kita harus memberantasnya segera,” pungkas Revanda.

Diketahui setelah masuknya program P4GN di wilayah permukiman kota Palu, Forkopimda seluruh kota Palu terus bertindak cepat untuk bekerjasama dalam skala besar.

Hal ini ditunjukkan dengan berbagai program mulai dari pencegahan hingga pemberantasan di seluruh wilayah Kota Palu. (rf / LPKA Palu)

Selain berita LPKA Palu bergabung dalam Forum Sosialisasi Masyarakat Sadar Dini, baca juga: Mau Kuliah Gratis di Jepang Lewat Beasiswa? Ini Infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *