Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Impian Mo Salah Final Lawan Real Madrid di Liga Champions Terwujud

waktu baca 4 menit
Impian Mo Salah Final Lawan Real Madrid di Liga Champions Terwujud

Berita olahraga, sulawesitoday.com – Impian pemain Liverpol Mo Salah laga final lawan Real Madrid pada final Liga Champions akhirnya terwujud.

Los Galacticos julukan Madrid berhasil menyingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions 2022.

Mo Salah berkata usai menenggelamkan The Yellow Submarine, Villareal di semifinal leg kedua Liga Champions dengan aggregat 5-2.

Saat itu Mo Salah berharap berjumpa Real Madrid di Liga Champions edisi 2021/2022.

“Aku ingin bermain menghadapi Real Madrid. Aku harus jujur,” ucap Mo Salah belum lama ini.

Pada akhirannya final yang didambakan mega-bintang sepakbola Mesir itu terjadi juga. Real Madrid ditegaskan jadi lawan Liverpool selesai mempecundangi Man City 3-1 (agregat 6-5) di Santiago Bernabeu, Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB.

Los Blancos lakukan come-back cemerlang sesudah Rodrygo membuat 2 gol dalam dua menit, yang menggagalkan keunggulan the Citizens melalui gol Riyad Mahrez. Laga selanjutnya lanjut ke ekstra time. Karim Benzema sukses mengonversi hadiah penalti hingga mengganti score dan pastikan kelolosan Real Madrid.

Mo Salah menyongsong kemenangan Real Madrid itu di sosial media. Bekas pemain Chelsea dan AS Roma itu siap balas sakit hati.

We have a skor to settle. pic.twitter.com/MWxfhIIW78

— Mohamed Salah (@MoSalah) May 4, 2022

Sepanjang berbaju Liverpool, Mohamed Salah sudah 4x bertemu dengan Real Madrid di persaingan ini. Hasilnya, Liverpool-nya Salah 3x kalah dan sekali seimbang terhitung kekalahan 3-1 di final Liga Champions 2017/2018.

Selain berita Impian Mo Salah Final Lawan Real Madrid di Liga Champions Terwujud, baca juga: Madrid vs City di Liga Champions, Ini Beberapa Infonya

Impian Mo Salah Final Lawan Real Madrid di Liga Champions Terwujud

Mental Juara antar Madrid ke Final Liga Champions

Madrid memperlihatkan mental juaranya dengan tak pernah menyerah sampai akhir memburu kemenangan.

Itu jadi kunci Real Madrid meluncur ke final Liga Champions. Mereka meluncur sesudah menang menegangkan atas Manchester City.

Kejelasan Madrid meluncur ke final diperoleh usai menang 3-1 atas Man City melalui waktu perpanjangan di Santiago Bernabeu pada putaran kedua semi-final Liga Champions, Kamis 5 Mei 2022 pagi hari WIB. Madrid unggul agregat 5-4 atas The Citizens.

Los Blancos ketinggalan terlebih dahulu lewat gol dari Riyad Mahrez di menit ke-73. Madrid diambang terdepak seusai tidak cetak gol balasan sampai mendekati pertandingan habis.

Keajaiban selanjutnya terjadi untuk Madrid sesudah pemain cadangan Rodrygo cetak brace cuma dalam bentang dua menit pada menit ke-90 dan 90+2. Catatan pemain dari Brasil ini memaksakan pertandingan lanjut ke ekstra time.

Pada set waktu perpanjangan, Madrid mendapatkan hadiah penalti karena Karim Benzema dilanggar Ruben Dias. Benzema yang menyelesaikan sendiri penalti ini sukses mengelabui Ederson Moraes di menit ke-95 untuk pastikan Madrid menang 3-1.

Pilar Madrid, Casemiro, menyebutkan kunci dari come-back menegangkan ini ialah karena Madrid tidak pernah berserah sampai menit akhir pertandingan. Support besar dari khalayak Santiago Bernabeu ikut menggenggam peranan penting akan hal itu.

“Kami mempunyai 2 tahun tanpa pemirsa. Anda harus menikmatinya. Kunci dari club ini ialah tak pernah berserah, berusaha sampai akhir. Kami harus ucapkan selamat ke semuanya orang. Rodrygo pembuka yang fantastis. Frasa kuncinya ialah ‘jangan pernah menyerah’. Kami bisa lolos pada akhirannya,” tutur Casemiro diambil dari situs UEFA.

Madrid akan bertemu dengan Liverpool di pertandingan final. Tanding merebutkan piala Sang Kuping Besar ini akan terhidang di Stade de France pada 29 Mei kedepan.

Impian Mo Salah Final Lawan Real Madrid di Liga Champions Terwujud

Ancelotti Sebut Real Madrid Beruntung Lolos Champions

Ancelotti menjelaskan lolosnya Real Madrid di semifinal Liga Champions tidak terlepas dari detil-detil kecil. Plus, Madrid untung.

“Tidak gampang menerangkannya. Saat semuanya orang berpikiran kompetisinya tamat, itu ditetapkan satu detil yang baik: sebuah gabungan bagus dan sebuah gol dari Rodrygo,” sebut Ancelotti di situs sah Madrid.

Dia menyebutkan, sudah kerahkan semua energi untuk laga. Perlu sedikit peruntungan untuk memenangkan beberapa pertandingan seperti ini.

Musuh Madrid kuat, katanya. Kompetisinya barusan benar-benar lengkap dan team tidak berserah. Sesudah Man City cetak gol segala hal menjadi lebih susah. Tetapi, Madrid masih tetap memiliki komitmen. Barusan untung dan punyai dayanya.

“Penggantian pemain menolong. Beberapa pemain telah kerahkan segala hal karena barusan itu ialah laga yang paling intensif. Kami lakukan pressing tinggi sekali dan City bermain seperti umumnya, tetapi itu toh sukses,” tutup Ancelotti. (**/rf)

Selain berita Impian Mo Salah Final Lawan Real Madrid di Liga Champions Terwujud, baca juga: Menang di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat

 

tags: liga champion 2020 terbaru,klasemen,jadwal liga champion malam ini,jadwal liga champions malam ini,skor liga champions,skor liga champion,hasil liga champions terbaru,top skor liga champions,top skor liga champion,jadwal liga champion hari ini,top skor,liga champions malam ini,liga champion 2020 terbaru,klasemen,jadwal liga champion malam ini,jadwal liga champions malam ini,skor liga champions,skor liga champion,hasil liga champions terbaru,top skor liga champions,top skor liga champion,jadwal liga champion hari ini,top skor,liga champions malam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.