FGD Kemenkumham Sulawesi Tengah, Wujudkan Layanan Notaris Prima

waktu baca 2 menit
FGD Kemenkumham Sulawesi Tengah: Wujudkan Layanan Notaris Prima

FGD Kemenkumham Sulawesi Tengah, berita sulawesi tengah – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir membuka Focus Group Discussion Notaris Se-Sulawesi Tengah dengan mengangkat tema “Kepatuhan Notaris Dalam Prinsip Menjalankan Tugas dan Fungsi Sesuai Dengan Peraturan Perundang-Undangan”, bertempat di Hotel Sutan Raja Palu, Rabu 21 September 2022.

Ia menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini, notaris dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus tetap berpedoman pada prinsip kehati-hatian dalam bingkai pelayanan prima kepada masyarakat.

“Di tengah Era globalisasi dan perdagangan bebas ini, seluruh faktor kehidupan alami perkembangan cepat, baik sektor keuangan, sosial budaya, ekonomi, hukum politik dan lingkungan. Hal itu memberikan dukungan perdagangan bebas menggerakkan pembangunan maju dan cukup berarti khususnya pada lapangan dunia usaha,” ucapnya.

Selain itu, Budi juga menyampaikan, hubungan notaris dengan pelaku usaha, merupakan pion dalam perkembangan dunia usaha, telah mendorong lapangan hukum keperdataan untuk senantiasa mengakomodir kebutuan akan pembuktian tertulis.

Selain berita FGD Kemenkumham Sulawesi Tengah, baca juga: 108 CPNS Kemenkumham Seleksi 2019 Dilantik

“Profesi Notaris profesi sebenarnya sebagai lembaga dengan akta-aktanya munculkan beberapa alat pembuktian tercatat dengan memiliki karakter orisinal,” katanya.

Ia berharap, melalui Focus Grup Discussion ini dapat menjadi salah satu bentuk Support kantor Wilayah pada Notaris se Sulawesi Tengah.

Turut hadir Kepala Divisi Imigrasi, Syamsul Efendi Sitorus, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis dalam Kota serta 106 Notaris se-Sulteng. (rf/Kemenkumham Sulawesi Tengah)

Selain berita FGD Kemenkumham Sulawesi Tengah, baca juga: Ini Inovasi Layanan Publik Kemenkumham Selama 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.