Sandiaga Uno Diperkirakan Buka Festival Danau Poso Oktober 2022

waktu baca 2 menit
Sandiaga Uno Diperkirakan Buka Festival Danau Poso Oktober 2022

Festival danau Poso, berita sulawesi tengah – Beberapa waktu kedepan Festival Danau Poso (FDP) 2022 bakal kembali diadakan dengan tagline “Pesona Megah Sulawesi tengah” yang diharap menjadi peristiwa penting untuk Propinsi Sulawesi tengah untuk menghidupkan kembali potensi pariwisatanya saat wabah 2 tahun belakangan.

Gagasannya, FDP akan dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif RI Sandiaga Uno pada 20 Oktober 2022 kedepan.

Hadapi even FDP itu, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi tengah Diah Agustianingsih, bersama Bupati Kabupaten Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama lakukan Rapat Koordinir Penyiapan Realisasi FDP di ruangan Polibu Kantor Gubernur, Rabu 31 Agustus 2022.

Selain berita festival danau poso, baca juga: Oktober-November 2022, Rangkaian Festival Teluk Tomini

“Saya berterima kasih dan apresiasi ke semua undangan yang datang di pertemuan koordinir penyiapan FDP tahun 2022,” ungkap Kadis Pariwisata Sulawesi tengah, Diah Agustianingsih di pertemuan koordinir yang didatangi elemen Forkopimda, kepala OPD cakupan Pemerintah provinsi Sulawesi tengah, kepala OPD cakupan Pemda Kabupaten Poso, majelis adat Propinsi Sulawesi tengah, panitia FDP dan even organizer pelaksana FDP 2022.

Dia menerangkan jika 50 hari kedepan akan diadakan Festival Danau Poso (FDP) tahun 2022.

“Gubernur Sulawesi tengah juga tanda-tangani persetujuan dengan pihak CV. Baruga sebagai even organizer penerapan FDP tahun 2022 ini,” ucapnya.

Pada 5 September 2022 sambungnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif RI akan melaunching langsung aktivitas FDP ini. (**)

Baca juga: Warga Sekitar Danau Mengaku Diintimidasi Oknum Preman Poso Energy

Leave a Reply

Your email address will not be published.