Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Fasilitas Wifi Jadi Pertimbangan Saat Staycation

waktu baca 4 menit
Fasilitas Wifi Jadi Pertimbangan Saat Staycation

Fasilitas Wifi Saat Staycation, tekno sulawesitoday – Internet kuat menjadi satu diantara keperluan dasar atau primer yang diperlukan warga saat ini. Hal itu tidak terlepas dari keperluan internet untuk beraktivitas setiap hari, seperti bekerja, belajar, cari hiburan, atau sekedar menyempatkan diri.

Ditambah, karena ada wabah COVID-19, beragam aktivitas setiap hari harus dilaksanakan lewat cara online, seperti lakukan tugas dari rumah atau Work from Home dan school from home atau sekolah dari rumah. Oleh karena itu, internet jadi keperluan yang penting. Tetapi dengan beraktivitas setiap hari dari rumah, membuat beberapa orang alami jemu dan jemu.

Tetapi, segi positif dari wabah COVID-19 buka peluang untuk beberapa orang untuk lakukan pekerjaannya dari mana saja atau Work from Anywhere(WFA). Ada WFA membuat beberapa orang bisa ganti situasi untuk bekerja, bersekolah, sampai liburan dengan tidak tinggalkan kota asal atau staycation.

Staycation tengah digemari oleh warga sepanjang wabah COVID-19. Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Kemenparekraf) jalankan kiat positioning, yakni jadikan hotel sebagai tempat rekreasi dan bekerja yang nyaman. Sesuai dengan kejadian dan kiat Kemenparekraf, survey Agoda.com memperlihatkan wabah membuat hotel berpindah peranan dari tempat beristirahat jadi tujuan rekreasi, fasilitas, dan tempat staycation.

Karena ada peralihan peranan hotel atau bertambahnya apresiasi warga saat lakukan staycation atau lakukan WFA di hotel, karena itu WiFi menjadi satu diantara fasilitas yang penting jadi perhatian dan ditingkatkan supaya pelanggan nyaman.

Ketua Hotel Information Technology Association (HITA), Andy Aries, menjelaskan peranan WiFi jadi benar-benar penting dan jadi sebuah keperluan. Saat tamu melakukan WFA atau staycation pada sebuah hotel, karena itu tamu hotel jadi benar-benar bergantung dengan Internet untuk selingan atau bekerja. ‘Jika Internet di hotel itu tidak sesuai harapan tamu, ini akan punya pengaruh pada servis atau perubahan usaha hotel di depan,” katanya.

Dhea Zahra, mahasiswa asal Kota Malang menjelaskan selainnya kebersihan dan kenyamanan hotel, WiFi menjadi satu diantara fasilitas penting yang disaksikan. “Karena pada saat saya staycation sama rekan-rekan saya beberapa lalu, kami sukai membuka internet untuk cari hiburan . Maka, jika WiFi hotel itu lelet dan signal tidak konstan, kurangi kenyamanan pada saat staycation,” ucapnya.

Selain berita Fasilitas Wifi Saat Staycation, baca juga: Cara Bobol Password WiFi

Pengakuan Dhea sesuai dengan riset yang sudah dilakukan eHotelier, perusahaan pembelajaran di bagian hospitality dan industri pariwisata, yang menerangkan akses Internet menjadi satu diantara keluh kesah terbanyak yang dilemparkan konsumen setia. Masalahnya nyaris 100% konsumen setia bawa smartphone, netbook, atau tablet. Hingga, penting diingat infrastruktur WiFi hotel yang bagus.

Untuk menangani persoalan itu, penyeleksian akses poin yang pas jadi hal fundamental supaya memperoleh kualitas terbaik.

“Tentu saja dalam menambah servis WiFi di beberapa hotel, perlu pilih piranti yang memberikan dukungan kelancaran Internet ke tamu yang lumayan banyak. Peranan HITA di sini yaitu kumpulkan ulasan piranti yang dari beragam merek dan kelebihan atau kekurangannya. Hingga, bisa memberi pertimbangan lebih pada pihak hotel untuk tentukan pemakaian satu merek tertentu,” lebih Andy.

Omada, piranti networking dari TP-Link, tawarkan keunggulan akses poin untuk jumlah besar seperti hotel. Keunggulan itu berbentuk signal internet yang kuat dan konstan, meliputi semua daerah hotel baik indoor atau outdoor, keamanan dan kestabilan jaringan, penampilan router yang menawan hingga bisa bersatu dengan dekor hotel, dan perawatan yang gampang.

“Kami pahami, karena ada peristiwa WFA dan staycation, WiFi jadi fasilitas yang penting ada di hotel. Dengan piranti kami yang ditujukan khusus pada bidang pariwisata, Omada bisa memberi pengalaman jaringan Internet yang konstan, aman, dengan lingkup yang luas ke beberapa konsumen setia supaya memberi keamanan dan kenyamanan saat berseluncur di hotel, bagus untuk kerja, sekolah, dan pertunjukan,” terang Biko Yoshia, sebagai Pemasaran Manajer TP-Link Indonesia.

Penyeleksian akses poin yang bagus, bisa memberikan dukungan signal internet yang lebih konstan dan cepat untuk penuhi keperluan tamu hotel. Selanjutnya, akses poin yang pas bisa tingkatkan kepuasan atau kelonggaran untuk beberapa tamu yang tinggal, hingga bisa tingkatkan pembahasan baik dan positif pada hotel. (rf)

Selain berita Fasilitas Wifi Saat Staycation, baca juga: Berikut Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Beragam

Leave a Reply

Your email address will not be published.