Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Fabio Quartararo: Yamaha Meningkat Meski Belum Stabil

waktu baca 3 menit
Fabio Quartararo: Yamaha Meningkat Meski Belum Stabil

Yamaha Meningkat Meski Belum Stabil, motogp sulawesitoday – Pembalap Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo, merasa alami penambahan besar musim ini ketimbang 2021, meskipun tidak cukup stabil.

Quartararo terus mengeluh motor Yamaha YZR-M1 yang kurang bertenaga dibanding pabrikan lainnya. Ini membuat pembalap asal Prancis itu kerapkali kesulitan saat hadapi pesaingnya di lintasan lurus.

Walau tidak menunjukkan perform stabil seperti pada MotoGP 2021, Quartararo sekarang ini memimpin klasemen sementara musim ini. Keseluruhan El Diablo sudah raih lima tribune, terhitung dua kemenangan di Portugal dan Catalunya.

Kemenangan paling akhir didapat sesudah menyetujui kontrak baru bersama Yamaha sampai 2024.

Yamaha YZR-M1 memang tidak alami kenaikan berarti, tetapi Fabio Quartararo berasa perkembangannya sebagai seorang rider besar sekali. Ini memungkinkan untuk selalu ada di baris depan dengan semua kebatasan dari paket yang dipunyainya.

“Saya miliki pesaing bertalenta super. Pastinya, tidak mulus bias finish pertama di balapan satu dan finish kedua pada balapan lainnya,” ucapnya.

“Hal terbaik untuk usaha masih tetap stabil. Terang saya kesusahan, karena saya berasa selalu pada batas, tetapi saya berasa sangatlah baik di atas motor.

Fabio Quartararo: Yamaha Meningkat Meski Belum Stabil
Fabio Quartararo: Yamaha Meningkat Meski Belum Stabil

“Ini sama dengan tahun kemarin. Saya berkendaraan pada tingkat terbaik dan saya lebih optimis dibanding musim kemarin.

“Saya mengalami peningkatan setiap ada di atas motor. Tiap akhir minggu balap, saya berasa menunggangi motor dengan lebih bagus dan saya pahami lebih bagus bagaimana untuk jadi lebih cepat dan stabil.

Selain berita yamaha meningkat meski belum stabil, baca juga: Bagnaia Antusias Pengembangan Motor Ducati 2022

“Sebagai seorang rider, saya alami kenaikan berarti.”

Fabio Quartararo memperjelas dianya tidak ingin banyak mengeluhkan dengan yang dipunyainya sekarang ini. Mengetahui tidak berkekuatan di track lempeng, tetapi dia suka mempunyai keunggulan saat ada di kelokan.

Rider 23 tahun itu akan manfaatkan secara baik hal itu, walau harus ambil resiko besar setiap balapan.

“Sirkuit Mugello dan Barcelona trek paling sulit ditakluki, utamanya lintasan panjangnya. Tetapi saya mengetahui kami mempunyai motor yang baik di belokan, kami dapat cepat sekali di situ,” ucapnya.

“Di Mugello, saya belum meraih kemenangan, Saya berasa sedikit lambat, tetapi dalam akselerasi dan kecepatan paling tinggi, Anda kalah.

“Di Barcelona, saya merasa akan kesulitan dalam kecepatan¬† tinggi tetapi kenyataannya motor saya berasa tidak begitu jelek.

“Di Mugello, putaran mesin kami sangat rendah. Sementara di Montmelo itu jauh lebih bagus,” tuturnya.

Hadapi balapan selanjutnya, Fabio Quartararo akui benar-benar siap untuk kembali perjuangkan kemenangan untuk menjaga tempatnya di pucuk klassemen.

“Saya pahami mesti miliki persiapan cukup baik di Jerman dan Assen, mengingat dua sirkuit itu ramah dengan kami. Di Sachsenring, sedikit sulit, tetapi kami sudah siap bertanding dan terang saja saya ingin menaikin podium satu,” katanya. (fkr)

Selain berita yamaha meningkat meski belum stabil, baca juga: Yamaha Rekrut Eks Enginer Ferrari Atasi Masalah Mesin YZR-M1

Leave a Reply

Your email address will not be published.