Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Fabio Quartararo Lihat Potensi Ancaman Marc Marquez di Aragon

waktu baca 2 menit
Fabio Quartararo Lihat Potensi Ancaman Marc Marquez di Aragon Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo lihat potensi ancaman dari Marc Marquez di MotoGP MotorLand Aragon, Minggu 18 September 2022.

Pemimpin kejuaraan MotoGP 2022 itu kuang maksimal dalam latihan bebas Jumat lalu. Dia membuat beberapa kesalahan di FP1, hanya mencatat waktu tercepat ke-8.

Rapornya secara signifikan lebih baik di sesi latihan bebas kedua, di mana Quartararo mampu mematahkan dominasi Ducati. Dia berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,074 detik dengan Jorge Martin.

Juara MotoGP saat ini sekali lagi yang paling menonjol di antara pengguna YZR-M1. Harapan untuk finis podium pertama di Aragon tentu saja melejit.

Menariknya, Fabio Quartararo lihat potensi ancaman ke Marc Marquez daripada mewaspadai pembalap Ducati Desmosedici. Pemain berusia 29 tahun ini baru saja kembali setelah lama absen untuk operasi pada keempat lengan kanannya.

Marquez mampu bertahan di lini tengah dalam latihan bebas. Ini adalah tanda bahwa Anda dapat mengganggu kompetisi.

“Saya sudah mengatakan sejak Kamis bahwa Marc akan berjuang untuk kemenangan pada hari Minggu. Itu tidak mengejutkan saya karena kami tahu seperti apa rasanya,” kata Quartararo.

“Pada tes Misano, dia tertinggal 0,6 detik dari waktu tercepat setelah seluruh pembalap menyelesaikan Grand Prix. Yang paling mengesankan saya tentang dia adalah mentalitasnya.”

“Selama dua tahun dia mengalami cedera yang sangat serius. Saya pikir banyak orang, banyak atlet, bisa merujuk ke Marc justru karena betapa kuat pemikirannya.”

Pembalap Prancis itu harus menguji sasis baru M1 kemarin. Dari awal hanya FP1, sepertinya Yamaha akan cocok dengan sasis 2023 hari ini.

Quartararo mengatakan dia tidak memiliki masalah dengan perangkat baru “Casing baru tidak jauh berbeda dari yang lama. Saya kira kami akan pertimbangkan karena kami tidak menemukan aspek negatifnya,” katanya.

Jelas saya khawatir tentang hilangnya kecepatan di Aragon. Pasalnya, Quartararo akan kesulitan menyalip pembalap yang ada di depannya dan malah akan dilindas oleh pembalap lain.

Baca: 10 Filter IG Aesthetic Terbaik 2022 dan Langkah Memakainya

“Masalahnya tidak menjadi kencang, tapi bagaimana cara kencang dalam balapan sehingga anda bisa menyalip,” lanjutnya.

“Anda bisa melambat dari sisi pace dan berjuang untuk menang jika mereka memiliki kecepatan untuk menyalip. Bagaimanapun, kita harus mulai dari baris pertama.” (*/Ikh)

Baca: 10 Filter IG Aesthetic Terbaik 2022 dan Langkah Memakainya

Leave a Reply

Your email address will not be published.