Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Fabio Quartararo Jalani Operasi Jari Usai MotoGP Valencia

waktu baca 2 menit
Fabio Quartararo Jalani Operasi Jari Usai MotoGP Valencia Foto/Istimewa

Fabio Quartararo jalani operasi, berita olahraga, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo cedera di jari tengah, juara bertahan MotoGP itu memilih untuk menjalani operasi usai seri pamungkas Valencia, yang bakal digelar 6 November 2022.

Pembalap Yamaha Factory Racing mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas keempat pada Minggu 23 Oktober 2022 di MotoGP Malaysia, Sirkuit Sepang.

Akibatnya, Quartararo diminta menemui tim medis untuk pemeriksaan awal, ditemukan robekan kecil di jari tengahnya. Dia diberi obat penghilang rasa sakit untuk beraksi di kualifikasi.

Pembalap Prancis itu melambaikan tangan kirinya beberapa kali dan menguatkan dirinya di atas tangki saat melintasi jalur pit. Quartararo juga berjuang keras tetapi tidak bisa bergerak dari baris keempat.

Didorong oleh motivasi untuk menghentikan Francesco Bagnaia merebut gelar dunia darinya, El Diablo dengan putus asa mendorong YZR-M1 ke depan. Akhirnya ia mampu menyelesaikan balapan di podium ketiga dan Pecco muncul sebagai pemenang.

Misinya tercapai dan perburuan gelar diperpanjang hingga seri terakhir MotoGP Valencia.

“Itu bukan kecelakaan besar, tapi itu kecelakaan bodoh. Jari saya patah dalam prosesnya. Sangat menyakitkan, tapi dokter merawat saya. Adrenalin adalah obat penghilang rasa sakit yang baik, bahkan dalam keadaan sulit tawuran,” ujarnya baru-baru ini.

“Saya tidak bisa merasakan jari-jari saya lagi, tapi setelah balapan itu sangat sakit.

”Meskipun peluangnya untuk mempertahankan trofi kejuaraan kecil, Quartararo, yang tertinggal 23 poin, tidak putus asa. Dia ingin mengakhiri musim dengan cara terbaik.

Baca: Tim Satops Patnal Geledah Blok Hunian Anak LPKA Palu

“Saya akan bersiap-siap seperti orang gila. Saya tahu satu-satunya cara bertarung di sana adalah menang,” tegasnya.

“Jadi tidak masalah, tapi saya ingin menikmati balapan di Valencia karena mengetahui bahwa ini adalah musim terakhir. Kemudian kita akan melihat apa yang harus dilakukan. Namun, saya pikir kita harus menikmati Valencia.”

Setelah MotoGP berakhir, ia harus mengikuti saran dokternya di Prancis untuk menjalani operasi pada jari tengahnya yang retak. (*/Ikh)

Selain baca Fabio Quartararo jalani operasi, baca juga: LPKA dan Unismuh Palu Teken Kerjasama Kembangkan IPTEK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *