Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Fabio Quartararo Jadikan Penalty Motivasi Menang

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Fabio Quartararo (Foto Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo jadikan penalty motivasi menang, dalam menentukan posisinya dalam MotoGP 2022, setelah libur panjang musim panas selama lima minggu. Terkait insiden yang terjadi pada race sebelumnya di GP belanda, itu tak bakal mudah.

Bukan hanya dia tidak bisa mencetak poin karena terjatuh dua kali, El Diablo juga kena penalty karena dia diyakini menjadi penyebab kecelakaan tabrakan dengan rival dan andalan Aprilia Racing Aleix Espargaro.

Quartararo juga menerima long lap penalty yang harus dijalani di GP Inggris akhir pekan ini. Situasi semakin rumit karena keunggulan pembalap Prancis itu kini berkurang menjadi 21 poin.

Espargaro sendiri berhasil menyusul menyusul insiden dengan Quartararo dan finis di posisi keempat. El Diablo sempat mengeluhkan penalti yang diterimanya, namun setelah liburan moodnya membaik.

Baca: 63 Rumah Rusak Akibat Banjir Torue, Parigi Moutong

“Saya menghabiskan musim panas dengan istirahat, tetapi saya juga berlatih selama berjam-jam. Saya fokus untuk kembali balapan dalam kondisi terbaik,” ucap Quartaro.

“Saya sangat menantikan balapan di Silverstone, di mana saya menang tahun lalu. Meski kali ini akan lebih sulit karena kami tahu kami akan mendapat long lap penalty,” tambahnya.

Fabio Quartararo mengatakan penalty justru membuat saya jadikan motivasi untuk tampil lebih baik lagi,” tambah pembalap tersebut.

Fabio Quartararo memiliki sembilan balapan tersisa saat ia ingin menegaskan potensinya sebagai Juara Dunia MotoGP kembali. Sejauh ini dia telah berjuang dengan kelemahan motornya tetapi berhasil mengklaim satu pole, enam podium, juga tiga kemenangan.

Saat ini sepertinya saingan utamanya dalam perebutan gelar adalah Aleix Espargaro, yang telah membuat lompatan besar bersama Aprilia. Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati) tampaknya sedikit tertinggal dan berada di urutan ke-4 dengan 66 poin. (*/Ikh)

Baca: Resep Mie Nyemek Sederhana dan Pasti Nikmat

Leave a Reply

Your email address will not be published.