Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Fabio Quartararo Finish Kedelapan, Ini Penyebabnya?

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo sempat balapan di depan, namun akhirnya finish kedelapan di MotoGP Inggris 2022. Penyebabnya bukan long lap penalti, melainkan ban belakang.

Pada balapan Minggu malam di Sirkuit Silverstone 7 Agustus 2022 WIB, Fabio Quartararo start dari baris kedua di posisi keempat. Pembalap Yamaha itu juga harus menjalani hukuman long lap di lap-lap awal akibat insiden yang terjadi di Assen lalu.

Pada prosesnya Fabio Quartararo mengambil posisi kedua di tiga lap pertama sebelum melakukan penalti di lap berikutnya, jika hanya kalah 1,6 detik, Quartararo kemudian melorot ke peringkat kelima sebelum melintasi posisi dan finish kedelapan.

Juara bertahan MotoGP itu tampaknya mengalami masalah dengan ban belakang. Fabio Quartararo memilih ban medium, keputusan yang ternyata salah.

Baca: Targetkan 5 Besar, Pecco Bagnaia Juara MotoGP Inggris

“Saya pikir penaltinya untuk putaran yang panjang akan sangat merugikan saya, tapi tidak seburuk itu,” kata pembalap Prancis itu.

“Hanya saja ban belakang buruk dan kami tidak bisa membalap di belakang pembalap lainnya.”

“Ketika itu terjadi pada motor itu baik-baik saja, tetapi begitu ada lebih dari satu ban belakang terlalu panas sehingga kehilangan kinerja dan aus dan kemudian Anda membalap dengan caraya yang sepenuhnya sama sekali berbeda dengan pembalap lain.

“Dan bagi kami over taking dengan motor ini rasanya seperti mimpi buruk,” lanjutnya.

“Memilih ban belakang medium adalah keputusan kami karena kami tidak mencoba ban belakang yang keras. Kami melakukan kesalahan karena tidak mencoba ban yang keras. Itu masalahnya dan sangat penting untuk menggunakan ban ini,” tambah Quartararo. (*/Ikh)

Baca: Crash Saat Memimpin, Johann Zarco Gagal Finish

Leave a Reply

Your email address will not be published.