Erik Ten Hag Putuskan Untuk Izinkan Maguire Absen Berlibur

waktu baca 2 menit
Erik Ten Hag Putuskan Untuk Izinkan Maguire Absen Berlibur Foto/Istimewa

Izinkan Maguire untuk berlibur, berita olahraga sulawesitoday sports – Erik Ten Hag, manajer Manchester United dikabarkan berikan keputusan, untuk izinkan Harry Maguire untuk berlibur pada pekan lalu.

Tekanan pada Maguire tidak berhenti. Dia terus diejek dan dikritik oleh berbagai kalangan karena penampilannya yang buruk di Man United.

Maguire sendiri sudah kehilangan posisinya di tim utama United. Dia kalah dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Keadaan Maguire semakin memburuk belakangan ini. Pasalnya, ia mengalami cedera hamstring dan berhasil keluar untuk United dalam dua pertandingan terakhir.

Harry Maguire mengalami cedera hamstring saat membela timnas Inggris saat jeda internasional terakhir. Maguire harus kembali ke Carrington untuk memulihkan cederanya.

Tapi kemudian Erik Ten Hag kabarnya memberinya izin untuk tidak kembali ke markas Latihan.

Manchester United minggu lalu. Dia memberi Maguire lampu hijau untuk berlibur di Portugal.

Apa dibalik alasan Erik Ten Hag mengizinkan Harry Maguire absen?

Erik Ten Hag rupanya memiliki tujuan khusus dalam memberikan izin ini kepada Harry Maguire. Ia berharap bek tersebut bisa kembali ke Manchester United dengan semangat yang lebih baik setelah liburan.

“Erik memiliki standar tinggi yang harus dipatuhi setiap orang. Dia mengharapkan semua pemain yang cedera tetap berada di skuat. Dia percaya mereka harus berfungsi sebagai satu kesatuan baik yang cedera atau tidak,” kata seorang sumber kepada salah satu media online sports.

“Tetapi dalam kasus Harry, dia merasa ada keadaan luar biasa. Dia ingin [Maguire] mendapatkan istirahat mental dari tekanan yang dia alami,” kata sumber itu.

Baca: Rekrut Jordi Alba Jadi Solusi Juventus Atasi Pertahanan Lemah

“Dia pergi bersama keluarganya dan Erik berharap mereka menempatkannya di tempat yang lebih baik untuk pulih dari cederanya dan kembali ke performa terbaiknya.”

Kritik dan tekanan terhadap Harry Maguire tumbuh lebih awal setelah dia tampil tidak teratur saat membela Inggris di UEFA Nations League melawan Jerman. Saat itu, dia membuat dua kesalahan.

Erik Ten Hag kemudian mencoba melindungi Maguire. Dia menegaskan akan selalu mendukung sang bek.

“Saya harus mendukungnya tetapi saya mendukungnya karena saya percaya padanya. Saya melihat kualitasnya dan bahkan setelah dia tidak berada di tim, dia berlatih dengan sangat baik dan, di atas segalanya, kualitasnya benar-benar ada,” katanya yang dilansir salah satu media online sports. (*/Ikh)

Selain baca Izinkan Maguire untuk berlibur, baca juga: Rashford Yakin Ronaldo Bakal Konsisten Cetak Gol Bagi MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *