Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Enea Bastianini Akui Tidak Khawatir Hadapi Triple Header

waktu baca 2 menit
Enea Bastianini Akui Tidak Khawatir Hadapi Triple Header Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Enea Bastianini telah bersiap menghadapi MotoGP Aragon pada akhir pekan ini, Tapi setelahnya ada dua trek asing Motegi dan Buriram, menanti pembalap Rider Gresini Racing-Ducati tersebut namun demikian dia mengakui tidak khawatir hadapi triple header.

Babak ke-15 MotoGP 2022, Grand Prix Aragon, dari tanggal 16 hingga 18 September akan menandai minggu yang intens. Ini karena ini akan menjadi balapan pertama dari seri untuk hadapi Triple Header dalam tiga minggu ke depan.

Dari Sirkuit Motorland di Aragon, Spanyol, semua tim dan pembalap akan menuju Asia, tepatnya, Motegi, Jepang, pada 23-25 September. Kemudian dilanjutkan Buriram, Thailand, dari 30 September hingga 2 Oktober.

Enea Bastianini dari Gresini Racing tampil penuh percaya diri setelah pole position di Spielberg (GP Austria) dan kedua di balapan kandangnya di Misano . meskipun saya tahu itu tidak mudah.

“Tidak diragukan lagi ini akan menjadi triple yang sulit, tetapi kami termotivasi dan kami berada dalam momen yang bagus,” kata rider yang dijuluki la Bestia seperti yang dilansir salah satu media sports.

Satu hal yang pasti, Motorland Aragón adalah salah satu trek favoritnya. Rute 5,3 km cocok untuk Enea Bastianini. Dia telah meraih lima podium di sana (3 di Moto3 dan 2 di Moto2).

Pada musim debutnya di kelas premier MotoGP, La Bestia juga meraih hasil yang cukup baik di Aragon. Sebagai rookie ia mampu menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Baca: Pemkot Palu Pantau Jalur Pasok Bahan Pangan Kendalikan Inflasi

Meskipun Bastianini memenangkan balapan Moto3 di Motegi pada musim 2016, Grand Prix Jepang telah dibatalkan selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Hal yang sama berlaku untuk GP Thailand di Buriram.

Jadi pembalap yang akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati mulai 2023 ini akan menjelajahi kedua trek balap di Asia dengan prototipe MotoGP untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu mendatang.

“Saya memiliki perasaan yang hebat di Aragon dan tahun lalu saya bagus dalam debut saya di kategori MotoGP. Di Jepang dan Thailand saya harus menemukan (performa) di Ducati lagi,” ujarnya.

“Namun, saya pikir kami bisa cepat dalam segala kondisi sekarang. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan triple sebaik mungkin, yang akan menjadi sangat penting,” tambah Bastianini, yang merupakan P4 di klasifikasi umum. (*/Ikh)

Baca: Marc Marquez Dikabarkan Bakal Tampil di MotoGP Aragon 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.