Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Enam Film Horor Indonesia Terbaru Tayang 2023

waktu baca 3 menit
Enam Film Horor Indonesia Terbaru Tayang 2023. (Foto:Istimewa/IMDB)

Film Horor Indonesia Terbaru, ragam sulawesitoday Enam film Horor Indonesia terbaru yang mungkin menarik teman dekat untuk saksikan tampil di bioskop tahun 2023.

Agar semakin selengkapnya, berikut info film yang hendak tampil pada tahun 2023, komplet dengan synopsisnya berikut ini:

 

  1. Alena Anak Ratu Iblis

Hendra dan Maya ialah pasangan yang belum memiliki anak. Satu hari diperjalanan pulang, Hendra dan Maya mendapati seorang anak kecil sampai akhirnya adopsi anak itu.

Semenjak dipungut, anak yang dinamakan Alena itu memberi imbas positif untuk keluarga. Hendra yang awalnya tidak begitu sukses dalam upayanya mulai rasakan peralihan mencolok ke arah keberhasilan.

Kebahagiaan Hendra dan Maya makin komplet saat memiliki seorang anak yang ditunggu-tunggu. Tetapi selanjutnya mereka rasakan keganjilan. Semuanya yang berasa menyenangkan itu beralih menjadi musibah sampai memberikan ancaman jiwa. Sumber pemicu musibah itu rupanya ialah Alena, putri Ratu Iblis.

 

  1. Anak Titipan Setan

Eyang Susana membuat kesepakatan pemberian dengan setan namanya ‘Jaran Penoleh’. Persetujuan itu membuat harus mempersiapkan tumbal berbentuk anak berumur sepuluh tahun ke setan. Bila tidak dapat, karena itu nyawa Eyang Susana jadi taruhannya.

 

  1. Mangkujiwo 1 dan 2

Film ini meneruskan cerita misteri kematian Tjokro Kusumo yang awalnya dikisahkan di Mangkujiwo 1. Tjokro Kusumo dan Brotoseno ialah lawan yang merebutkan loji pusaka sampai keduanya sama-sama simpan sakit hati.

Mangkujiwo 2 akan bercerita cerita balas sakit hati Brotoseno karena dianya masih simpan keinginan untuk membalas sakit hati, ia ingin menghidupkan Kuntilanak melalui media pesugihan.

 

  1. Puisi Cinta yang Membunuh

Ranum (Mawar Eva de Jongh) rasakan ada keganjilan pada beberapa kematian yang terjadi disekelilingnya. Ada figur yang selalu tiba dan mengancam beberapa orang yang usaha dekatinya. Film ini bercerita proses Ranum ketahui periode lalunya yang membuat dianya sampai sekarang ini.

Film thriller pertama karya Garin Nugroho ini diadaptasi dari kelompok puisi cinta kreasinya sendiri dengan judul Adam, Udara dan Durian. Awalnya, Garin membuat film Kucumbu Badan Cantikku yang hasilkan gelar Sutradara Terbaik pada FFI 2019. LSF mengelompokkan film Puisi Cinta yang Membunuh ini untuk pemirsa umur 17 tahun ke atas.

 

  1. Bayi Ajaib

Kosim, jadi kaya tiba-tiba sesudah mendapati emas di sungai dusun Hirupbagja. Ia selekasnya menikah dengan Sumi dan hidup makmur sebagai juragan tanah. Saat anak mereka lahir, Didi, jiwanya telah dirasuki roh Albert Dominique, yang haus darah dan mengancam masyarakat dusun.

Kosim usaha tutupi realita ini karena ia sedang mencalonkan diri sebagai Kepala Dusun yang baru. Ia harus dapat menaklukkan Soleh yang telah memperoleh simpati dari masyarakat dusun.

Tetapi saat roh itu kembali memberikan ancaman kehidupan keluarganya, Kosim memilih untuk melepaskan Didi dari jeratan dampak Albert Dominique. Karena itu, Kosim harus bertemu dengan Dorman, dukun hitam, yang ingin membalas sakit hati kakek buyutnya pada beberapa orang yang sudah merusak hidupnya.

 

  1. Hidayah

Film ini menceritakan mengenai kehidupan religius Bahri (Ajil Ditto), bekas terpidana yang ingin memendam periode kelamnya. Dia juga berpindah dari rumahnya di kota ke Mekarwangi, sebuah dusun di penjuru. Kepindahnya ini karena keinginan Hasan (Alif Joerg), yang ingin minta kontribusinya karena dusun itu alami masalah gaib, yang disebutkan karena figur Ratna (Givina Lukita) yang sebagai rekan lama Bahri.

Di dusun Bahri mendapati Ratna, yang kesakitan karena satu penyakit kronis tetapi tidak menjumpai ajalnya. Karenanya Ratna selalu rasakan kesakitan sampai berteriak. Pekikan Ratna itu selalu menghantui kesunyian dusun tiap malam. Bukan itu saja, Dusun itu terganggu dengan makhluk gaib yang menghantui masyarakat.

Sampai pada akhirnya, Ratna diketemukan wafat karena keadaan kesehatan yang makin lebih buruk. Tetapi, Bahri dituntut untuk bertanggungjawab atas semua permasalahan yang terjadi. Meskipun begitu, bukannya berasa geram karena ditendang dari dusun, Bahri minta hidayah dan memperteguh imannya. (WS)

Selain artikel Enam Film Horor Indonesia Terbaru Tayang 2023, baca juga:Enam Film Bisa Jadi Sumber Semangat Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *