Empat Sifat Nabi Muhammad SAW Wajib Diteladani

waktu baca 2 menit
Empat Sifat Nabi Muhammad SAW Wajib Diteladani

Sifat Nabi Muhammad SAW, ragam sulawesitoday Sifat pertama ialah siddiq, yaitu Rasulullah SAW selalu berbicara betul. Karena itu sebenarnya di kehidupan dan semua kegiatan tidak lepas dari nilai-nilai beribadah untuk cari ridha Allah SWT.

Saat kita cari ridha Allah, karena itu di antara pengucapan tindakan dan implikasinya di atas lapangan, seorang bisa ikuti secara benar apa yang sudah diilustrasikan oleh Rasulullah SAW. Ini jadi bahan untuk bermuhasabah kembali, apa kita sanggup ikuti sifat Rasulullah SAW yang selalu berbicara betul.

Rasulullah SAW dimisalkan Alquran jalan, karena semua perkataan, sikap tindakan dan perbuatannya mengambil sumber dari Alquran. Mempunyai kecocokan apa di antara hati, perkataan dan tindakan.

Sifat kedua , yaitu amanah atau sifat yang dipercayai. Seorang harus memberikan loyalitas dalam dianya jika ia selalu ada dalam penilaian Allah SWT. Dengan sikap amanah ini, seorang akan selalu bisa dipercayai walau tidak pada kondisi dengan pimpinan.

Selain artikel sifat Nabi Muhammad SAW, baca juga: Pelajaran Hidup Kisah Nabi Muhammad SAW dan Pencandu Alkohol

Sifat Ketiga fatanah atau mempunyai kepandaian. Kepandaian bukan hanya memiliki sifat cendekiawan tetapi emosional dan religius. Dimana saja Rasulullah SAW ada, beliau selalu sampaikan beberapa pesan sesuai daya terima warga di tempat.

Kepandaian emosional terlihat dari sifat Rasulullah dalam memberi respon sikap dan sikap kasar yang diperuntukkan kepadanya. “Beliau tenang hadapi teror dan pengucapan apa saja. Rasulullah SAW selalu menjawab dengan tenang, dan berikut yang pantas kita contoh.

Dan sifat keempat yang harus diteladani nabi akhir jaman itu, yakni tablig yakni selalu sampaikan kebenaran secara baik dan sesuai bimbingan tuntunan Alquran. (WS)

Selain artikel sifat Nabi Muhammad SAW, baca juga: Ini Kebiasaan Nabi Muhammad saat Hujan Tiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *