Ekonomi Indonesia Masih Diklaim Terbaik di Dunia

waktu baca 2 menit
Ekonomi Indonesia Masih Diklaim Terbaik di Dunia

Ekonomi Indonesia terbaik dunia, berita ekonomi sulawesitoday Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim, sampai saat ini ekonomi Republik Indonesia masih berada pada status terbaik di Dunia. Disusul keadaan ekonomi Dunia yang carut – marut.

“Banyak negara sekarang telah masuk ke jurang kritis dan dapat dipastikan bertambah akan datang. Indonesia sekarang ini kemajuan ekonominya di kwartal II terhitung yang terbaik di Dunia,” ungkap Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurut Presiden Jokowi, dengan ketidakjelasan itu Pemerintah tetap harus percaya diri dan berhati-hati serta lebih siaga. Karena keadaan Inflasi masih tetap teratasi. Jokowi menjelaskan inflasi nasional masih ada di tingkat 5,9% per akhir September 2022. Negara lain telah jauh ke atas 10% serta capai 100%.

“Inflasi kita masih tetap teratasi meski sudah peningkatan BBM, kita masih di angka 5,9%. Ini kita sukuri, karena dibanding dengan beberapa Negara lain, saat ini di Argentina telah 83,5%,” jelasnya.

Selain Berita Presiden Klaim Ekonomi Indonesia Masih Terbaik di Dunia, baca juga:

Sebagian besar Negara sekarang kerepotan serta tidak ada yang sanggup meramalkan nasib yang akan datang. Dari yang dahulunya relatif mudah diprediksi dan dihitung, kini ketidakjelasan dan volatilitas kian tinggi.

“Jika dahulu semua Negara ini ngejarnya bunga serendah kemungkinan, inflasi serendah mungkin. Dan saat ini semua berbeda,” terangnya.

Jokowi paparkan, keadaan itu berawal dari wabah covid-19 yang belum seutuhnya usai. Diperburuk oleh perang Rusia dan Ukraina sebagai biang kerok kritis pangan dan energi, memunculkan kenaikan inflasi di mana saja.

Keadaan makin sulit, ketika negara maju mengganti arah peraturan moneter. Seperti Amerika Serikat (AS) yang dengan agresif meningkatkan suku bunga referensi dan memunculkan pergolakan besar di pasar keuangan. Negara dengan keadaan pajak yang ringkih, mau tak mau jatuh ke jurang kritis keuangan.

“Plus peralihan cuaca hingga saat ini dapat kita saksikan musibah alam semakin umum terjadi,” tandasnya. (WS)

Selain Berita Presiden Klaim Ekonomi Indonesia Masih Terbaik di Dunia, baca juga: Ini 10 Penyakit Akibat Polusi Udara, Waspada!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *