Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ducati Suplai Enea Bastianini Fasilitas Aero Belakang Baru

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Enea Bastianini (Foto Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Ducati suplai Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Desmosedici GP Jorge Martin (Pramac Racing) dengan desain aero belakang baru atau ekor (rear tail) yang revolusioner pada Jumat 05 Agustus 2022, selama latihan kedua Grand Prix.

Ducati suplai Enea Bastianini dan Desmodici Di bagian belakang prototipe kedua pembalap tersebut terdapat empat sayap menonjol yang menyerupai lambang atau punggung dinosaurus. Lucunya, hanya mereka yang menguji set-up ini dari delapan pembalap Ducati di MotoGP.

Bahkan, duet tim utama Borgo Panigale, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, tidak dapat kesempatan mengujinya. Selain itu, motor Martin dan Bastianini berbeda. Pembalap Spanyol memiliki spesifikasi 2022 sementara The Beast memiliki versi 2021.

Tak heran jika hasilnya berbeda Jorge Martín tidak senang dengan Ducati Aero baru dan meyakinkan bahwa dia tidak akan pernah menggunakannya lagi, setidaknya itulah yang dia katakan setelah FP2.

Baca: Tiga Kesempatan Penentu Takaaki Nakagami di LCR Honda

Di sisi lain, Enea Bastianini lebih memuji update yang diperkenalkan oleh brand asal Italia tersebut dan berharap bisa melakukan uji banding pada Sabtu 06 Agustus 2022. Meski pada awalnya The Beast tidak menutup kemungkinan menggunakan part ini bahkan dalam kualifikasi.

“Rasanya enak saat ini. Besok (Sabtu) kami harus mencoba untuk melihat apakah lebih baik atau tidak karena saya harus kembali ke pengaturan normal dan bahkan jika perlu kami akan mencoba lagi karena penting untuk dipahami. Saya harus melakukan tes lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” ucap Bastianini.

“Ketika saya keluar saya merasakan perbedaan pada motor, lebih sulit bagi saya untuk memahami apa yang telah berubah, meskipun pada akhirnya saya punya ide, tetapi saya mengerti bahwa pada hari Sabtu pagi kami akan mengujinya lagi dan memahaminya dengan lebih baik,” tambah Juara Dunia Moto2 2022.

Meskipun Bastianini tidak membuat pilihan yang jelas antara satu sisi atau yang lain, dia membiarkan pintu terbuka untuk penemuan anyar Ducati.

“Kesan pertama saya adalah remnya lebih baik, lebih stabil dan kecepatannya juga tidak buruk. Saya pikir (aero baru) dapat membantu kami di kualifikasi,” tambah La Bestia. (*/Ikh)

Baca: BPBD Kerahkan Enam Alat Berat Bersihkan Lokasi Banjir Torue

Leave a Reply

Your email address will not be published.