Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

DPRD Parimo Harap Bantuan Peralatan Usaha Pedagang Pasar Terus Digelontorkan

waktu baca 2 menit
Foto: Penyerahan bantuan peralatan usaha oleh Disperindag Parimo. DPRD Parimo Harap Bantuan Peralatan Usaha Pedagang Pasar Terus Digelontorkan.

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Wakil rakyat berharap pemerintah dapat terus memberikan bantuan peralatan usaha sebagai bentuk perhatiannya kepada para pedagang pasar di Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng.

“Masih banyak pedagang mesti dibantu, tapi faktor minimnya anggaran sehingga penyaluran bantuan ini bertahap,” ungkap Anggota DPRD Parimo, H Suardi, saat ditemui di Parigi, Jumat, 24 Desember 2021.

Dengan terdapatnya bantuan peralatan usaha itu kata ia, bisa menertibkan para orang dagang pasar. Sehingga, keadaan pasar tradisional nampak lebih apik.

Baca juga: Disdikbud Poso Dorong Siswa Ikut Vaksin Covid19

Dia menyebut, para orang dagang pasar itu cuma berjualan dengan perlengkapan seadanya. Sehingga, memunculkan kesan tidak higienis, serta pengaruhi atensi pembeli.

“ Para pedagang ini berpindah- pindah berjualan. Tidak hanya di pasar, mereka pula jualan di tempat wisata, apalagi hingga di kantor desa,” ucapnya.

Baca juga: Ini Nama Peserta Lulus Tahap Akhir Seleksi CPNS Parimo 2021

Baginya, walaupun pandemi di Parigi dikala ini mulai melandai, namun belum pengaruhi keadaan perekonomian di daerah Kecamatan Parigi Selatan.

Memandang keadaan orang dagang pasar, Dinas Perindustrian serta Perdagangan( Disperindag) Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, membagikan puluhan perlengkapan usaha kepada orang dagang jajanan pasar di Kecamatan Parigi Selatan.

Baca juga: Tim Stunting Parimo Raih Penghargaan Inovatif se-Sulteng

“ Dorongan diserahkan di Desa Dolago serta Dolago Padang. Saya mengapresiasi apa yang dicoba Pemda, sebab ini selaku wujud atensi,” tuturnya.

Ia berkata, sebanyak 27 paket perlengkapan usaha, terdiri dari meja serta payung yang diserahkan.

Baca juga: Ratusan Peserta Ikut Seleksi CPNS Hari Pertama Kanwil Kemenkumham Sulteng

Pemberian bantuan peralatan usaha itu buat membagikan sokongan kepada orang dagang jajanan pasar, supaya terus meningkatkan usahanya ditengah keadaan pandemi Covid19 dikala ini. Sehingga, membagikan akibat positif pada kenaikan perekonomian serta kesejahteraan para orang dagang itu sendiri.

Dia menambahkan, penjual di pasar sangat terpuruk dengan keadaan pandemi dikala ini. Dengan ini diharapkan tidak membuat mereka kehabisan pekerjaan ataupun jadi pengangguran. (**)

Baca juga: Dikritik Waketum MUI, Jokowi Batal Baca Pidato Sambutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.