Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Dovizioso Resmi Pensiun Usai MotoGP San Marino 2022

waktu baca 2 menit
Dovizioso Resmi Pensiun Usai MotoGP San Marino 2022 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Dovizioso resmi pensiun, usai MotoGP San Marino dia merasa enggan untuk menengok ke belakang dan tidak menyesal telah mengambil keputusan itu.

Pembalap yang terakhir mewakili RNF Racing ini mendapat sambutan hangat di Sirkuit Misano akhir pekan lalu. Bukan hanya karena dia berasal dari Italia, itu juga menjadi momen spesial baginya.

Dovi berada di balapan terakhirnya setelah 21 tahun di Kejuaraan Dunia Grand Prix. Dia memilih perayaan kecil yang dikelilingi oleh penggemar, teman, dan keluarga. Pengibaran bendera dengan nomor 04 dan jersey khusus menyambutnya.

“Ini adalah akhir pekan yang gila dan sejujurnya saya tidak menyangka orang-orang akan mendukung saya dengan cara yang gila ini,” katanya.

BACA JUGA: Tetsuta Nagashima Sebagai Wildcard Honda di MotoGP Jepang

“Saya sangat senang, saya tidak bisa merasa lebih baik sekarang. Keputusan saya untuk pensiun di Misano adalah keputusan yang tepat. Terima kasih kepada Yamaha, sponsor, dan tim yang membuat ini menjadi mungkin bagi saya.”

Mulai dari P18, juara 125cc 2004 itu mampu naik enam posisi. Ini adalah finis tertinggi keduanya di musim 2022. Dia sebelumnya berada di urutan ke-11 di Portimao.

Dovizioso resmi pensiun mengakhiri petualangan sebelum waktunya dengan 15 poin dan posisi ke-21. Ke depan, posisi yang kosong akan diisi oleh tes rider Yamaha Cal Crutchlow.

“Sempurna seperti biasa, saya tidak bisa cepat dari awal balapan. Saya tidak bisa menghentikan mesin. Saya tidak bisa mengejar grup yang memimpin, tapi dari pertengahan balapan hingga akhir saya bisa lebih cepat dari pace dalam latihan hingga lap terakhir,” lanjutnya.

“Lalu saya bisa bermain sedikit dengan orang-orang di belakang dan mempertahankan posisi saya. Namun, selalu ada akibat ketika beberapa pembalap crash. Tempat ke-12 sangat bagus untuk saya. Saya ingin masuk 10 besar tapi tidak bisa.”

Saat ditanya apakah ia merasa sedih setelah melewati garis finis, runner-upMotoGP 2017-2019 itu menepis tidak merasakan sedih.

“Dalam balapan dan pada akhirnya saya tetap rasional. Jadi, saya tidak punya perasaan aneh. Kamu lelah, tapi ini bukan waktunya untuk bahagia,” ucapnya.

Baca: Raih Empat Kemenangan Beruntun, Bagnaia Ingat Jasa Dovizioso

“Tidak perlu melakukan hal gila sebelum balapan, terutama karena pendekatan saya. Menahan emosi bukanlah masalah.”

Meski sudah ditarik, Yamaha menawarkan Dovizioso Melakonites YZR-M1 di Misano pada Selasa 6 September 2022 dan Rabu ini. Diterima, tetapi hanya menghadiri sesi Selasa pagi.

Ke depan, Dovizioso akan fokus pada pengujian kejuaraan motocross dan proyek lainnya. (*/Ikh)

Baca: Enea Bastianini Angkat Bicara, Dituding Bantu Bagnaia di Marino

Leave a Reply

Your email address will not be published.