Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Dorna Sports Terima Sertifikasi ISO 20121

waktu baca 2 menit
Dorna Sports Terima Sertifikasi ISO 20121 Foto/Istimewa

Berita Olahrga, sulawesitoday sports – Dorna Sports terima sertifikasi ISO 20121 untuk manajemen acara berkelanjutan sebagai penyelenggara Kejuaran Dunia MotoGP.

Diberikan oleh badan sertifikasi TUV NORD, menjadikan Dorna Sports sebagai penyelenggara motorsport pertama yang diakui.

Sertifikasi ISO 20121 adalah standar yang ditetapkan secara internasional yang berfokus pada peningkatan keberlanjutan dan pengelolaan acara yang berkelanjutan. di semua tingkatan.

Selain itu, terima sertifikasi ISO 20121 memberikan kerangka kerja untuk meningkatkan dan mempertahankan dampak ekonomi, lingkungan, dan sosial serta membuat rencana untuk perbaikan berkelanjutan di masa depan.

Selain itu, perusahaan yang secara sukarela mencapai sertifikasi ISO20121 telah menjalani audit pihak ketiga untuk memberikan penilaian yang objektif dan independen.

Dengan bantuan konsultan Right Hub, Dorna mulai mengerjakan persyaratan yang diperlukan analisis tindakan untuk final 2021 guna menentukan sistem manajemen acara berkelanjutan baru untuk Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa sistem manajemen acara berkelanjutan kami telah disertifikasi menurut ISO 20121. Ini adalah pengakuan atas upaya bersama kami di Dorna dan MotoGP untuk bekerja menuju tujuan meningkatkan keberlanjutan. kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

“Sebagai puncak roda dua, MotoGP adalah ajang pembuktian roda dua utama di dunia dan memainkan peran penting saat dunia berjuang untuk masa depan yang lebih hijau.”

“Kami sangat bangga mengumumkan bahwa sistem manajemen acara berkelanjutan kami telah disertifikasi ISO 20121. Ini adalah pengakuan atas upaya kolektif kami, baik di Dorna maupun di MotoGP, untuk bekerja menuju tujuan bersama untuk meningkatkan daya tahan,” katanya. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Untuk mempertahankan sertifikasi ISO 20121, Dorna Sports telah mengembangkan sejumlah rencana yang diperlukan. Selain itu, juga akan mengundang partisipasi dan kolaborasi semua pemangku kepentingan MotoGP.

Baca: Menang di Aragon, Enea Bastianini Tak Pikirkan Gelar Juara

Untuk bagiannya, rencananya meliputi:

– Memperkuat inisiatif inklusi sosial di berbagai komunitas tempat MotoGP berlangsung hadir. tersedia.

– Meningkatkan pengelolaan dan daur ulang sampah di setiap acara.

– Memperkenalkan kriteria keberlanjutan ke dalam proses pemilihan mitra dan pelanggan.

– Dorong semua perusahaan dan pemangku kepentingan untuk melakukannya jadi bekerjalah untuk mencapai tujuan keberlanjutan bersama.

– Mengurangi jejak karbon pada MotoGP. (*/Ikh)

Baca: Start dari Posisi ke 10, Brad Binder Nyaris Meraih Podium

Leave a Reply

Your email address will not be published.