Ditlantas Polda Sulteng Gelar Police Goes To School

waktu baca 2 menit
Ditlantas Polda Sulteng Gelar Police Goes To School

Berita Sulawesi Tengah, sulawesitoday – Ditlantas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar Police Goes To School, 200 siswa-siswi SMP Gamiel antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh tim subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng.

“Untuk menciptakan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, Kamsel Ditlantas Polda Sulteng terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara intensif,” terang Kompol H. Abu Bakar.

Bagi Abu Bakar selalu jelas bahwa kami juga menerapkan tujuan sosialisasi dan pendidikan kepada siswa, untuk membekali mereka dengan etika berlalu lintas.

Hal ini perlu dilakukan, agar ketika mereka memenuhi syarat untuk mengendarai kendaraan bermotor, mereka memahami peraturan lalu lintas, katanya.

“Ada beberapa materi yang kami sampaikan kepada siswa, antara lain situasi dan kondisi tingkat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020 dan 2021, yang juga menggambarkan jumlah orang yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, korban jiwa, luka berat, luka ringan dan kerugian materi,” jelas mantan Wakapolda Donggala itu.

Baca: Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan

Demikian pula faktor penyebab kecelakaan lalu lintas juga dijelaskan oleh Kasubdit Kamsel, keuntungan menggunakan helm, keuntungan menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang.

Abu Bakar juga menjelaskan bahwa pengemudi atau pengendara kendaraan harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi yang telah memenuhi persyaratan. Tak lupa Abu Bakar juga menyebut kesediaan kamera ETLE untuk merekam pelanggaran yang terjadi di jalan raya.

Dalam kesempatan ini, Kamsel Ditlantas Polda Sulteng juga berpesan kepada siswa yang tidak memenuhi syarat untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah, tutupnya.

Gelar kegiatan sosialisasi Police Goes To School lebih dimeriahkan dengan tanya jawab atau kuis yang dimoderatori oleh Kasubdit Kamsel dengan hadiah berupa helm bagi yang berhasil menjawab pertanyaan. (*/Ikh)

Baca: Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.