Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ditemukan Warga, Mayat Tanpa Identitas di Toribulu Parigi Moutong

waktu baca 3 menit
penemuan mayat tanpa identitas terbaru, penemuan mayat di sungai, penemuan mayat wanita, video penemuan mayat, penemuan mayat di laut, penemuan mayat hari ini

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga Warga Desa Toribulu Selatan, Kecamatan Toribulu, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kondisi mayat ditemukan di pinggir pantai.  Kondisinya sudah membusuk dan wajahnya sulit dikenali,” ungkap Kapolsek Ampibabo, IPDA Nasir Mangaseng, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 26 Maret 2022.

Menurutnya, mayat itu pertama kalinya diketemukan masyarakat Desa Alo’o Kecamatan Ampibabo.

Saksi mata katanya, mendapati korban kira-kira jam 01:00 WITA, saat mencari ikan dengan memanah.

“Saat diketemukan, mayat itu menggunakan celana panjang Jeans warna biru, pakaian baju lengan pendek yang telah sobek, sepatu samping, dan cincin batu akik warna hitam,” sebutnya.

Selanjutnya, saksi mata langsung memberitahu pada masyarakat di tempat, mengenai penemuan mayat di atas karang itu.

Kemudian, salah seorang masyarakat Desa Toribulu Selatan namanya Adi, langsung mengontak pihak Polsek Ampibabo, untuk sampaikan mengenai penemuan mayat itu.

“Kami juga langsung pihak Polsek mengontak Team Inafis Unit Reskrim Polres Parigi Moutong,” katanya.

Selain berita Ditemukan Warga, Mayat Tanpa Identitas di Toribulu Parigi Moutong, baca juga: Kasus Penimbunan 53 Ton Minyak Goreng di Sulawesi Tengah Masuk Tahap Penyidikan

Sekitaran jam 06.30 WITA, mayat sukses dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Ampibabo, tetapi mayat tidak dapat dideteksi.

Sekitar jam 08.00 WITA, mayat dibawa ke RSUD Anuntaloko Parigi untuk visum, dan proses analisis Team Inafis.

Salah seorang masyarakat namanya I Made Edy Wijaya mengontak pihak Polsek Ampibabo, dan mengatakan mayat itu ialah orang tuanya. Pengakuan itu usai peristiwa penemuan mayat itu menyebar di Media Sosial (Sosmed).

“Keluarga korban mengontak sekitaran jam 11.00 WITA. Ia ketahui dari photo baju yang diketemukan pada mayat itu,” katanya.

Seterusnya, jam 13.30 WITA pihak yang akui mengenal mayat itu, datang di RSUD Anuntaloko Parigi untuk pastikan keadaan fisik korban.

Sesudah menyaksikan baju dan cincin batu akik yang dikenai korban, I Made Edy Wijaya menyebutkan mayat itu, ialah orang tuanya namanya I Besar Sura (82) yang lenyap semenjak 13 Maret 2022.

“Korban diperhitungkan jatuh ke Sungai Taliabo Sausu Trans Kecamatan Sausu, lalu dibawa arus sampai ke laut. Pada akhirnya diketemukan pada Sabtu 26 Maret 2022 oleh masyarakat yang akan memancing di sekitaran Pantai Desa Toribulu,” katanya.

Nasir menjelaskan, pada jam 14.00 WITA, Kanit Reskrim Polsek Ampibabo AIPDA Gusti berikan mayat korban ke I Made Edy Wijaya, dilihat Bhabinkamtibmas Desa Sausu Trans, AIPDA I Wayan Samuel.

“Mayat dibawa langsung pihak keluarga ke rumah duka di Desa Sausu Trans Kecamatan Sausu. Keluarga korban ucapkan terima kasih atas kontribusi dari masyarakat Toribulu dan Polsek Ampibabo, dan Unit Reskrim Polres Parimo,” tutupnya.

Selain berita Ditemukan Warga, Mayat Tanpa Identitas di Toribulu Parigi Moutong, baca juga: Demo Tolak Tambang di Parigi Moutong, Satu Orang Diduga Tewas Tertembak

Tags: penemuan mayat tanpa identitas terbaru, penemuan mayat di sungai, penemuan mayat wanita, video penemuan mayat, penemuan mayat di laut, penemuan mayat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.