Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Disporapar Bibit Atlet Parigi Moutong melalui Event Olahraga

waktu baca 2 menit
Disporapar Bibit Atlet Parigi Moutong melalui Event Olahraga (Foto: Diskominfo Parigi Moutong)

Berita parigi moutong, sulawesitoday — Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporapar) mengagendakan bibit atlet Parigi Moutong melalui sejumlah kegiatan olahraga tahun 2022.

“Agendanya yaitu pelatihan pelatih atletik, pelatih sepak bola dan wasit serta lomba paralayang,” ungkap Kepala Dinas Disporapar Parigi Moutong, Hj Alina Deu, beberapa waktu lalu.

Agenda bibit atlet Parigi Moutong melalui event pelatihan pelatih atletik sudah dimulai dari tanggal 17 berakhir 21 Januari.

Kemudian, agenda bibit atlet Parigi Moutong melalui pelatihan sepak bola dan wasit dimulai 27 Februari hingga 5 Maret.

Selain berita Disporapar Bibit Atlet melalui Event Olahraga, baca juga: Empat Kelas Cabor Menembak Dilombakan di Porkab Parimo 2021

“Kami komitmen untuk atlet Parigi Moutong,” sebutnya.

Selanjutnya, bibit atlet Parigi Moutong melalui event lomba paralayang dijadwalkan 18 sampai 20 Maret mendatang.

Ia mengatakan, pada agenda pelatihan pelatih atletik itu melibatkan 23 orang guru olahraga. Mereka perwakilan dari setiap kecamatan.

Selain melibatkan guru olahraga kata dia, Disporapar juga akan mengikutkan warga yang memiliki potensi terkait berbagai jenis olahraga.

“Peserta sudah penuhi standar serta kriteria yang diinginkan sesuai bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Ia menyebut, pada event lomba paralayang di Parigi Moutong nantinya akan diikuti beberapa atlet nasional.

Menurut dia, semua event itu guna menyiapkan bibit atlet di seluruh kecamatan, khususnya menjadi potensi pariwisata kedepannya.

Harapannya, Parigi Moutong mempunyai atlet miliki potensi mumpuni dan bisa bersaing pada level turnamen olahraga di Sulawesi Tengah khususnya dan Nasional umumnya.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu berjanji bagi calon pelatih atletik lolos ke level satu akan penuhi permintaan para guru olahraga untuk pindah tempat tugas dimana saja di wilayah Parigi Moutong.

“Hasil komunikasi ke Ketua PB PASI pusat, kedepan akan ada kegiatan serupa per klaster. Gunanya, untuk memudahkan bagi yang ada di wilayah terpencil serta untuk pemerataan olahraga di Parigi Moutong,” tutupnya. (**_mrf)

Selain berita Disporapar Bibit Atlet Parigi Moutong melalui Event Olahraga, baca juga: KONI Parimo Minta PELTI Perbanyak Bibit Atlet Tenis Lapangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.