Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Diskominfo Parigi Moutong Hadiri Rapat Koordinasi KIPS se Sulteng di Touna

waktu baca 3 menit
Diskominfo Parigi Moutuong Hadiri Rapat Koordinasi KIPS se Sulteng di Touna

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Parigi Moutong hadiri Rakor (Rapat koordinasi) Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (KIPS) se Sulawesi Tengah, di Hotel Lawaka Ampana, Tojo Una Una, Selasa 8 Maret 2022.

Kadis Kominfo Parigi Motong ditemani Sekretaris Kominfo Muslimat, Kabid IKP Rislan, Kabid Penyelenggaraan e- Goverment Astiti H Simpu, Kabid Sumberdaya, Persandian dan Statistik Hary Rusadi dan beberapa Petinggi Pengawas dan Fungsional dan staff Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam aktivitas itu, panitia eksekutor yang Plt Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Propinsi Sulawesi Tengah Tamrin Ahmad memberikan laporan, aktivitas Rapat koordinasi Kominfo se Sulawesi Tengah di Kabupaten Touna tahun 2022 sebagai hasil keputusan rapat pada aktivitas yang serupa di Kabupaten Toli Toli tahun 2019.

“Tujuan dan maksud penerapan Rapat koordinasi ialah menyamai pemahaman dan pengetahuan dalam menggerakkan pemercepatan Transpormasi digital untuk servis khalayak di Sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan semakin maju,” ucapnya.

Lanjut Tamrin, aktivitas Rapat koordinasi targetya ialah tingkatkan servis sektor komunikasi dan informatika, persandian dan Statistik lewat gerak cepat Transpormasi digital di Sulteng.

Dalam pada itu Bupati Kabupaten Tojo Una Una diwakilkan Petinggi Sekretaris Wilayah Kabupaten Tojo Una Una H Moh Syarif Lasawedi menjelaskan, aktivitas Rapat koordinasi Kominfo di Touna bisa memberi kontributor, pertimbangan yang berarti untuk pemercepatan Transpormasi digital hingga bergerak bisa lebih cepat di Propinsi Sulawesi tengah.

“Atas nama Pemerintahan Wilayah dan semua warga Kabupaten Tojo Una Una, sampaikan selamat tiba di bumi Sipatuju. Saya sampaikan animo dan terima kasih yang dengan tinggi tingginya pada Pemerintahan Propinsi Sulawesi tengah lewat Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Propinsi Sulawesi tengah yang pilih Kabupaten Tojo Una Una sebagai tempat aktivitas penerapan Rapat koordinasi,” katanya.

Selain berita Kominfo Parigi Moutong Hadiri Rapat Koordinasi KIPS se Sulteng di Touna, baca juga: Anggota DPRD Parimo Tidak Hadiri Paripurna, BK Akan Surati DPC

“Lewat kesempatan kali ini juga ijinkan saya sampaikan profile berkaitan berdirinya Kabupaten Tojo Una Una. Wilayah ini berdiri tanggal 18 Desember 2023 dalam jumlah warga lebih kurang 150 ribu jiwa terbagi dalam pulau pulau yang cantik dan dataran yang cantik. Tojo Una Una terbagi dalam 12 Kecamatan yakni 6 Kecamatan di daerah Kepulauan dan 6 Kecamatan di Daerah dataran. Jika rekan teman dari Dinas Kominfo Kabupaten Kota ingin menyaksikan keelokan kepulauan Togean silakan jalan jalan ke sana. Tempat tujuan kami cukup cantik karena telah populer sampai ke luar negeri,” sebutnys.

Gubernur Sulawesi tengah diwakilkan staff Pakar Sektor Sumber Daya Manusia dan Pengembagan Teritori Hj Farida Lamarauna saat buka aktivitas mengucapkan terima kasih dan animo ke panitia eksekutor atas terlaksananya Rapat koordinasi Kominfo.

“Aktivitas ini saya kira mempunyai peranan startegis dalam rencana membuat sinergitas program aktivitas yang terukur dan terarah buat perkuat peranan dan peranan Dinas Komunikasi dan Informatika di Propinsi Sulawesi tengah,” jelasnya.

Rintangan pembangunan di bagian Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik kata Farida sekarang ini makin riil dan kompleks, dan salah satunya peralihan tehnologi info sekarang ini ialah transpormasi digital cuman lewat sentuhan pada monitor Handphone bisa sesuaikan beragam tugas hingga yang semula sulit jadi lebih gampang.

“Digital alih bentuk merupakam pemakaian tehnologi yang sudah dilakukan untuk mengganti projek, analog atau operasional jadi digital yang lebih efisien dan efektif, dan tentu saja perlu direspon dengan taktik yang arif,” tutupnya. (**/Diskomimfo Parigi Moutong)

Selain berita Kominfo Parigi Moutong Hadiri Rapat Koordinasi KIPS se Sulteng di Touna, baca juga: Berita Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.