Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Disdikbud Parigi Moutong Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

waktu baca 2 menit
Disdikbud Parigi Moutong Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Kurikulum merdeka belajar Parigi Moutong, sulawesitoday parigi moutong – Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, siap terapkan kurikulum Merdeka Belajar di tahun ajaran baru 2022/2023.

“Sebagian sekolah sudah mendaftar untuk Kurikulum Merdeka,” ungkap Kepala Seksi Kurikulum SD, Disdikbud Parigi Moutong, Masita, ditemui Kamis 7 Juli 2022.

Sebahagian besar guru sudah mendaftar ke situs (Platform Merdeka Mengajar).

Sementara itu, Kepala Bidang Manajemen SD, Ibrahim mengatakan, pihaknya mengembalikan kepada manajemen sekolah terkait Kurikulum Merdeka Belajar.

“Sekolah diberikan tiga opsi implementasi kurikulum merdeka belajar,” sebutnya.

Ia menjelaskan, opsi pertama adalah mandiri belajar. Kedua adalah mandiri berubah dan ketiga adalah mandiri berbagi.

Disdikbud masih akan menyusun jadwal turun ke sekolah-sekolah.

Disdikbud Parigi Moutong Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Selain berita Disdikbud Parigi Moutong Siap Terapkan Kurikulum Merdeka, baca juga: Disdikbud Poso Dorong Siswa Ikut Vaksin Covid19

“Kemarin, ada salah satu Kepala Sekolah diutus ke Makassar untuk mengikuti sosialisasi tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Hasil tindak lanjut usai pelatihan akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah,” ucapnya.

Hal utama harus dituntaskan saat ini Disdikbud Parigi Moutong sebagaimana arahan dari Kementrian Pendidikan adalah menggenjot satuan pendidikan untuk menginstal aplikasi Kurikulum Merdeka.

Disdikbud Parigi Moutong sudah merencanakan, melihat progres dari sekolah mendaftar Kurikulum Merdeka.

“Jika progresnya masih sangat minim, kami akan jemput bola, kumpulkan Kepala sekolah (Kepsek) dan gurunya. Kita lakukan sosialisasi dan tata cara pengisiannya, dan sosialisasi pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka kemungkinan kita rencanakan setelah hari Raya Idul Adha ini,” tutupnya. (rf/Diskominfo Parigi Moutong)

Selain berita Disdikbud Parigi Moutong Siap Terapkan Kurikulum Merdeka, baca juga: Pemda Boalemo Belajar Pengembangan UMKM di Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.