Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Diduga Masalah Ban, Rekor Lecuona di WSBK Terhenti

waktu baca 3 menit
Iker Lecuona

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Iker Lecuona yang sedang bersaing berebut posisi delapan besar pada race 2 WSBK Ceko, Minggu, 31 Juli 2022, bintang tim pabrikan Honda Iker Lecuona mencatatkan rekor menjadi satu-satunya pembalap yang selalu mencetak poin, namun, rekor itu terhenti saat melakukan balapan di Autodrom Most rider team HRC itu berakhir lebih cepat.

Bintang tim pabrikan Honda Iker Lecuona adalah satu-satunya yang secara konsisten mencetak poin di semua balapan World Superbike Championship (WSBK) pada 2022. Ini menempatkan dia di tempat keenam dalam klasemen.

Sayangnya, catatan rekor lecuona di WSBK ini harus terhenti pada Minggu sore di Autodrom Most. Lecuona tidak bisa menyelesaikan Race 2 WSBK Ceko karena masalah ban (kempes) saat balapan dengan dua lap tersisa.

“Apa yang harus saya katakan? Saya sangat frustrasi dengan hasil balapan karena beberapa alasan. Awal sprint (Superpole Race) adalah bencana, banyak pembalap melewatkan chicane, jadi saya turun kembali ke posisi 14. Tapi kemudian saya merasa baik dan naik ke P7,” ujar Lecuona di situs HRC.

Baca: Performa Apik Aleix Espargaro dan Aprilia, ini Tanggapan Zarco?

Situasi berbalik pada sesi sore atau Race 2, di mana rekor Iker Lecuona selalu mencetak poin dalam 17 balapan yang harus terhenti. Hal itu membuat eks pebalap MotoGP itu kurang antusias usai balapan.

“Dalam Race 2 keadaan menjadi lebih buruk. Saya tidak nyaman dengan ban belakang karena sangat berbeda dari balapan sebelumnya dan Sabtu (Race1). Saya heran mengapa jarak antara (Garrett) Gerloff, (Andrea) Locatelli dan saya sendiri menjadi begitu besar”, ujar pemuda Spanyol

“Dua lap menjelang finish, saya melihat ban belakang saya sudah rusak dan saya harus mengakhiri balapan di trek lurus dengan ban kempes. Saya sangat kecewa dengan kegagalan ini. Kami tidak hanya kehilangan poin tetapi juga kesempatan untuk naik ke P5 di Kejuaraan,” tambahnya

Disisi lain tandem Lecuona, Xavi Vierge berhasil menyelesaikan Race 2 di posisi ketujuh. Spaniard terpaut 23 detik di belakang pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, yang keluar sebagai pemenang.

“Saya senang dengan bagaimana hari berlalu setelah kami belum lama ini mengalami banyak hal usai cedera saya. Kami membuat awal yang baru, membuat beberapa perubahan besar untuk memahami apa yang terjadi. Dalam pemanasan kami merasa bisa kembali cepat lagi,” kata Vierge.

“Saya puas menyelesaikan kedua balapan (Minggu) di 10 besar. Penting untuk datang ke Barcelona dengan rencana kerja yang baik, di mana kami akan melakukan tes pada 20 dan 21 Agustus untuk mempersiapkan segalanya untuk paruh kedua musim.”

“Pada dasarnya saya sangat senang dengan paruh pertama tahun ini, kami adalah pemula dan kami berdua berada di peringkat 10 teratas yang menurut saya yang terbaik masih ada didepan kami.”  (*/Ikh)

Baca: Jack Miller Bergabung KTM, Amankan Kontrak Dua Tahun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.