Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Gagal Penuhi Target Tim, Darryn Binder Turun ke Moto2?

waktu baca 3 menit
Gagal Penuhi Target Tim, Darryn Binder Turun ke Moto2?

Darryn Binder turun ke Moto2, sulawesitoday sports – Darryn Binder, pembalap WithU RNF Yamaha, tidak permasalahkan turun ke Moto2 musim depan.

Binder mengetahui performanya belum penuhi harapan tim selama ini dalam musim pertama kalinya di MotoGP. Walau demikian, pembalap asal Afrika Selatan itu mempunyai kemauan untuk tetap bertahan menunggangi motor Aprilia.

Dari 11 balapan yang sudah dijalaninya selama musim ini, Binder sukses kumpulkan 10 poin karena finish kesepuluh dan keduabelas di Mandalika dan Catalunya.

Memakai Yamaha YZR-M1 2021, Binder lebih bagus dibanding duet rookie Tech3 KTM, Remy Gardner dan Raul Fernandez, yang digadangkan tampil bagus di MotoGP.

Tetapi, rider 24 tahun itu mengetahui hal itu tidak cukup buat membuat menjaga status. Walau RNF Racing memperjelas tidak ingin ambil rider dari Moto2 tahun depan.

“Saya berasa sampai sekarang ini masih mempunyai kesempatan untuk menjaga tempat saya. Sudah pasti, di saat yang serupa saya mengetahui ada banyak pembalap yang mencari motor sekarang ini. Terang saya mempunyai nilai yang terendah, saya tidak mau menipu diri pribadi. Saya mengharap memperoleh kepastian pada interval panas musim ini. Bila tidak mempunyai peluang bertahan di dalam MotoGP, saya harus menyaksikan adakah pilihan di Moto2. Itu sebagai fokus saya selanjutnya,” lanjutnya.

Selain berita Darryn Binder turun ke Moto2, baca juga: Jorge Martin Ingin Membalap di Tim Pabrikan Ducati

Gagal Penuhi Target Tim, Darryn Binder Turun ke Moto2?
Gagal Penuhi Target Tim, Darryn Binder Turun ke Moto2?

Darryn Binder menjelaskan timnya sekarang ini tidak menuntut beberapa hal darinya, ditambah ini musim pertama kalinya di MotoGP dan langsung naik dari Moto3.

Menurut dia, beberapa hal yang paling berlainan dengan kelompok yang dijalaninya awalnya dan perlu beberapa waktu untuk pelajari segala hal secara baik.

“Saya tidak berasa tim menginginkan lebih beberapa hal dibanding apa yang sudah saya raih selama ini. Kemungkinan saya mengagetkan beberapa orang. Tetapi, sebagian orang yakini saya akan alami semakin banyak permasalahan dibanding yang saya alami. Saya cuma lakukan yang terbaik dan usaha untuk manfaatkan peluang sebagus mungkin yang sudah dikasih ke saya ini.

Bila selanjutnya kurang cukup dan harus ke Moto2, kata dia, ia tetap suka karena tetap menunggangi motor balap.

Beberapa pembalap dengan bakat besar mencari tim dan itu jadi opsi menarik untuk RNF Racing.

“Bila saya tidak bisa bertahan di dalam kelompok ini, saya akan nikmati paruh ke-2 musim. Saya berasa banyak memiliki hal untuk diperlihatkan. Saya ingin ada di trekk dan capai arah saya. Untuk sekarang ini, saya cuma ingin usaha untuk ambil langkah kecil sejauh interval musim panas, untuk jadi lebih kuat kembali. Saya ingin mengambil langkah dikit demi sedikit,” pungkasnya (fkr)

Selain berita Darryn Binder turun ke Moto2, baca juga: Dua Pembalap Ini Sebut MotoGP Terasa Membosankan

Leave a Reply

Your email address will not be published.