Danillo Petrucci Akui Senang Geber Suzuki GSX-RR di Thailand

waktu baca 2 menit
Danillo Petrucci Akui Senang Geber Suzuki GSX-RR di Thailand foto/Istimewa

Petrucci senang geber GSX-RR, berita olahraga, sulawesitoday sports – Danillo Petrucci akui merasa senang bisa geber Suzuki GSX-RR usai merampungkan sesi FP1 di MotoGP Thailand.

Akhir pekan balapan Kejuaraan Grand Prix Dunia di Sirkuit Internasional Chang di Buriram berbeda. Ini bukan hanya tentang melanjutkan pertarungan antara Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Tapi juga tentang Petrucci. Sejak kehilangan tempatnya di MotoGP mulai 2021, pembalap Italia itu membalap bersama KTM di Reli Dakar dan Ducati di MotoAmerica.

Cedera pergelangan kaki kanan Mir membuka pintu bagi Petrucci untuk kembali ke paddock. Suzuki memilih Petrux, tim yang sebelumnya bernama Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda sebagai pembalap cadangan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo mengambil kesempatan ini. Kami tahu Danilo adalah andalan mereka dan kami sangat menghargai itu,” kata Kepala Tim Suzuki Livio Suppo menjelang MotoGP Thailand.

“Ini menunjukkan bahwa semangat dan pemahaman lebih penting dalam olahraga penting dari apa pun dalam olahraga.

Baca: Analis Video Cinque Sosok Misterius dan Vital di Honda Racing

“Itulah mengapa kami saat ini menyambut Danillo di tim kami, tentunya kami akan berusaha untuk melakukan segalanya dengan menjadikan akhir pekan ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan baginya!!!”

Jumat 30 September 2022 Petrucci melakukan debut GSX-RR. Sebuah momen yang tentunya sangat menarik karena pembalap Italia tersebut sebelumnya pernah bertarung dengan Ducati dan KTM.

Meski baru pertama kali mengendarai Suzuki, Petrucci mengatakan senang bisa geber GSX-RR yang melebihi ekspektasinya. Saya tidak menyangka bisa melaju secepat itu sejak menginjak gas.

“Saya sangat senang bisa menguji Suzuki GSX-RR. Juga sangat gugup karena motornya tidak seperti yang pernah saya kendarai di masa lalu,” katanya. (*/Ikh)

Selain baca Petrucci senang geber GSX-RR, baca juga: Clinica Mobile dan Dorna Sports Akhiri Masa Kerja Sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *