Crutchlow Merasa Tertantang Bantu RNF di Sisa Musim MotoGP

waktu baca 2 menit
Crutchlow Merasa Tertantang Bantu RNF di Sisa Musim MotoGP Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Cal Crutchlow merasa tertantang untuk bisa bantu RNF Racing di sisa musim MotoGP 2022. Cal Crutchlow ingin menikmati waktunya bersaing di MotoGP, sedangkan RNF berharap test rider Yamaha itu dapat membantu mereka berprogres pada sisa musim.

Beberapa pembalap akan kembali di Aragon Grand Prix akhir pekan ini, selain Marc Marquez dan Joan Mir yang telah pulih dari cedera mereka, Cal Crutchlow juga akan tampil dengan gear WithU Yamaha RNF menggantikan Andrea Dovizioso.

Crutchlow mengikuti balapan MotoGP terakhirnya di Sirkuit Motorland Aragon pada September 2021. Saat itu, ia mengambil tempat yang ditinggalkan oleh Maverick Vinales di tim resmi Yamaha dan finis di posisi 16.

Setelah setahun, pembalap Inggris itu akan bertanding lagi dalam situasi yang sama. Kali ini Crutchlow menggantikan Dovizioso yang memutuskan pensiun di Misano sebelum akhir musim 2022 bersama tim satelit Yamaha RNF Racing. Dia merasa tertantang untuk bantu RNF di sisa

Jadi pemenang Grand Prix kelas premier tiga kali akan mengikuti sisa enam balapan musim ini bersama tim Razlan Razali, dimulai di Aragon. Tahun lalu dia juga mewakili tim Malaysia di Austria, menggantikan Franco Morbidelli.

“Pertama-tama, saya sangat menantikan untuk kembali ke tim setelah dua balapan (di Red Bull Ring) tahun lalu. Saya mengenal banyak staf dari tahun-tahun balap saya,” ucap Crutchlow dalam situs RNF.

“Senang sekali bisa bekerja sama dengan mereka lagi selama enam balapan terakhir, dimulai di Aragon, trek yang sangat saya kenal selama karir aktif saya di MotoGP.

“Saya yakin akan sulit untuk kembali dan langsung kompetitif, tetapi itu tidak berarti kami tidak akan memberikan 100 persen. Saya pikir dengan semangat tim dan Yamaha kami akan bersenang-senang dan di atas segalanya berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baca: Jalan Desa Moutong Utara Mulai Dibangun, Ketua Fraksi Gerindra Parigi Moutong

Bos RNF Razlan Razali menyambut hangat kehadiran Cal Crutchlow di tim hingga sisa MotoGP 2022. Ia berharap pemain berusia 36 tahun itu dapat berkontribusi untuk perkembangan tim.

“Saya pikir pengalaman akan membantu tim untuk mendapatkan beberapa poin dan menjadi mentor bagi Darryn (Binder). Selain itu tentu saja melanjutkan pengembangan M1 bersama Yamaha,” kata Razali.

Dengan pensiunnya Dovizioso dan kedatangan Crutchlow juga terjadi pergantian kepala kru di RNF, dia akan bergabung dengan Silvano Galbusera dari tim uji Yamaha, menggantikan Roman Rorcada.

“Kami akan memiliki Silvano Galbusera. Saya telah mengenal Silvano selama bertahun-tahun dan senang melihat bagaimana mereka bekerja sama,” kata Wilco Zeelenberg, manajer tim RNF. (*/Ikh)

Baca: Gagal Juara Dunia MotoGP, Aleix Espargaro Anggap Tak Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.