Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Crash Saat Memimpin, Johann Zarco Gagal Finish

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Nasib sial menimpa Tim Pramac Ducati, Johann Zarco yang mengalami crash saat memimpin balapan MotoGP Inggris 2022, Minggu 8 Agustus 2022 malam WIB, menurut Zarco, crash yang dialaminya membuatnya gagal mencapai garis finish itu karena ada masalah pada bannya.

Zarco memulai dari posisi terdepan dan langsung melesat maju. Ia mempin balapan dan bertahan dari beberapa rival yang terus mengikutinya, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Musibah bagi Johann Zarco, mimpi untuk memenangkan balapan MotoGP pertamanya musim ini pupus, pada lap keempat ia mengalami crash dan jatuh saat memimpin, sehingga gagal finish.

Zarco mengaku penyebab kecelakaan adalah kondisi ban tanpa grip.Ia menggunakan ban kompon medium, seperti pemenang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca: Alasan Aleix Espargaro Tak Raih Podium MotoGP Inggris 2022

“Suhu yang panas memaksa saya untuk menggunakan ban depan berukuran sedang. Bannya bagus dan Pecco menang dengan ban yang sama. Tapi bagi saya, itulah mengapa saya jatuh,” ucap Zarco

“Tingkat cengkeraman ban ini sedikit lebih rendah. Saya khawatir jika Anda menggunakan ban lunak, kecepatannya tidak akan bertahan sampai akhir. Saya jelas sangat kecewa. Saya sangat sedih kehilangan kesempatan untuk menang,” ujarnya.

Akhirnya Bagnaia berhasil menjuarai MotoGP Inggris 2022.Kemudian ditempati oleh Maverick Vinales kedua dan ketiga oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) (*/Ikh)

Baca: Jack Miller Merasa Lega Diperhatikan Oleh Ducati

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.