Clinica Mobile dan Dorna Sports Akhiri Masa Kerja Sama

waktu baca 2 menit
Clinica Mobile dan Dorna Sports Akhiri Masa Kerja Sama Foto/Istimewa

Clinica Mobile dan Dorna Sports, berita olahraga, sulawesitoday sports – Clinica Mobile dan Dorna Sports akhirnya telah mengakhiri masa kerja sama panjangnya sebagai penyelenggara MotoGP, kemungkinan besar MotoGP akan menggandeng Quironsalud dari Spanyol sebagai penggantinya.

Menurut GPOne, keputusan tersebut akan diumumkan pada pertemuan dengan Komisi Keselamatan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada Jumat, 30 September 2022 sore.

Berita ini tentunya sangat mengejutkan. Pasalnya, Clinica Mobile yang didirikan 45 tahun lalu oleh Claudio Costa telah bergabung dengan MotoGP dan menawarkan layanan kesehatan kepada para pembalap dan seluruh tim yang telah bekerja di Grand Prix sejak 1997. Tim juga bekerja di World Superbike.

Costa, yang awalnya membuka klinik untuk balapan nasional dan memperluas cakupannya, terus mengembangkan praktik di bidang ini. Ini juga membuat panduan untuk diikuti.

Saat Zasa mengemudi, modernisasi alat dan prosedur dilakukan, selain memberikan pelayanan medis, mereka juga membuka ruang untuk tempat rekreasi, fisioterapi, pijat dan relaksasi para rider sebelum bertanding.

Saat ini Mobile Clinica dikelola oleh Dokter Michele Zasa, yang mengambil alih jabatan Costa pada tahun 2014. Ada sembilan dokter dan dua lusin fisioterapis.

Alasan pindah belum diketahui. Namun, banyak yang menduga bahwa latar belakang karena masalah finansial yang menjadi faktor utama.

Dibutuhkan dana yang besar untuk menyiapkan fasilitas di pusat kesehatan yang canggih dan modern. Selain itu, biaya logistik meningkat setelah perang antara Ukraina dan Rusia. MotoGP musim depan akan mengunjungi 23 sirkuit di berbagai belahan dunia.

Sejak tahun 2013, Dorna mempekerjakan Dr. Angel Charte sebagai Direktur Medis MotoGP. Dia juga memimpin tim medis di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona.

Satu dekade kemudian, semuanya tampaknya menunjukkan bahwa hanya grup yang akan bersaing di Kejuaraan Dunia dan bersaing di sirkuit masing-masing.

Baca: Ini Tips Mengecilkan Perut Buncit Mudah Dilakukan

Menurut informasi, Clinica Mobile akan terus bekerja sama dengan pilot dan kru di World Superbike. Mereka masih mempertahankan struktur eksternal di Italia dan Andorra.

Berita tentang perubahan operator medis dapat mengganggu pengendara motor, karena mereka sudah memiliki koneksi dengan dokter dan staf Clinica Mobile. Riwayat medis juga telah diketahui. (*/Ikh)

Selain baca Clinica Mobile dan Dorna Sports, baca juga: Analis Video Cinque Sosok Misterius dan Vital di Honda Racing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *